Walikota Jaktim Resmikan Tugu Adipura

Adipura, adalah sebuah penghargaan bagi Kota di Indonesia yang berhasil dalam menjaga kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan, dan penghargaan  yang diterima Kota Administrasi Jakarta Timur hingga delapan kali tersebut, merupakan kebanggaan bagi jajaran Pemerintah Kota Jakarta Timur maupun seluruh warga Jakarta; Dan  untuk mendorong dan mengingatkan masyarakat, agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur bersama PT Antam Tbk membangun Tugu Adipura yang berada di Taman Antam jalan Pemuda, Pulogadung.

Dalam sambutannya, Walikota Jakarta Timur Drs. H.R. Krisdianto, M.Si, mengajak masyarakat dan pelaku usaha di Jakarta Timur,  untuk bersama-sama memerangi sampah. Mengatasi sampah menurutnya, tidak semata-mata hanya tanggung jawab pemerintah, namun juga masyarakat dan pelaku usaha yang ada, ajaknya.

HR Krisdianto secara khusus menyambut baik upaya dari PT United Tractors Tbk (UT) dan PT Antam (Persero) Tbk yang telah membangun Tugu Adipura. Menurutnya, Tugu Adipura yang dibangun tersebut merupakan bentuk kepedulian masyarakat, khususnya dunia usaha terhadap kebersihan lingkungan di Jakarta Timurm “Diharapkan dengan dibangunnya dua Tugu Adipura tersebut, akan memotivasi masyarakat Jakarta Timur untuk selalu menjaga kebersihan,” papar Walikota.

Direktur Umum dan CSR PT Antam I Made Surata, juga mengatakan, pihaknya juga ikut mendukung terciptanya lingkungan Jakarta Timur yang bersih lewat pembangunan Taman Antam yang terletak di kupingan fly over Jl. Pemuda, Pulogadung, tahun 2011 lalu. “Taman tersebut selain berfungsi sebagai paru-paru kota juga sebagai RTH, mengurangi gas rumah kaca sehingga dapat mengurangi terjadinya pemanasan global,” ujarnya

Panitia acara Holidah Fauziah juga menambahkan,bahwa bantuan PT. Antam Tbk dalam menghijaukan Jakarta sudah cukup besar, dimana di beberapa titik jalan-jalan di Kecamatan Pulogadung sudah di bantu penghijauan dengan Pot Bunga serta pepohonan, bahkan setiap kegiatan HBKB, PT Antam Tbk juga memberikan bantuan pada masyarakat berupa pohon agar ditanam di lingkungan rumah warga, dan untuk menjaga kebersihan PT Antam juga telah membantu tempat sampah, sehingga Jakarta Timur selalu bersih dan hujau, serta dengan banyaknya pepohonan yang menyerap air hujan, juga diharapkan Jaktim terbebas dari banjir, paparnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA