DANLANTAMAL III MENGIKUTI APEL KESIAPSIAGAAN TANGGAP BENCANA BANJIR DI WILAYAH DKI JAKARTA.

D


ANLANTAMAL III MENGIKUTI APEL KESIAPSIAGAAN TANGGAP BENCANA BANJIR DI WILAYAH DKI JAKARTA.


Dispenlant3. Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut III (Danlantamal III), Brigjen TNI Hermanto, S.E., M.M. mengikuti Apel kesiapsiagaan tanggap bencana banjir di wilayah DKI Jakarta, yang dipimpin langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Lapangan Promoter Mapolda Metro Jaya Jl. Jend. Sudirman No. Kav. 55 Rt. 5/Rw. 3 Jakarta Pusat. (Rabu,30/9/2020)

Memasuki bulan penghujan di awal Oktober sampai dengan Desember, khususnya di wilayah DKI Jakarta yang rawan banjir, maka perlu di antisipasi terutama warga yang bermukim di sekitar bantaran kali, untuk itu Gubernur DKI Jakarta perlu membentuk Tim kesiapsiagaan Tanggap bencana banjir. "Ini adalah wujud kemitraan dan sikap tanggap yang solid antar institusi yang ada di wilayah Pemprov DKI Jakarta untuk bersama-sama menjaga mewujudkan keamanan, ketentraman bagi seluruh warga Jakarta, khususnya di saat musim penghujan yang akan datang, saat musim hujan tiba DKI Jakarta akan menghadapi tantangan secara bersamaan, seperti aliran air dari hulu akibat hujan deras di pegunungan yang mengalir melewati di 13 aliran sungai, masuk ke Jakarta. Selain itu adanya hujan lokal di Jakarta serta akibat permukaan air laut yang meningkat. Untuk itu, dihimbau agar setiap unsur di DKI Jakarta tetap solid dan berkoordinasi dalam menghadapi banjir. Saya berharap keseluruhan unsur yang hari ini bersama-sama hadir dalam kegiatan apel gelar pasukan kesiapan tanggap banjir untuk mengintensifkan koordinasi di berbagai skenario dalam menangani banjir dari hulu, banjir lokal dan banjir karena Rob," Tegas Anies Baswedan.
Hadir dalam apel tersebut: Gubernur DKl Jakarta, Pangdam Jaya, Pangkoopsau, Kapolda Metro Jaya, Wakapolda, Danlantamal lll, General Maneger PT.PLN unit induk distribusi Jakarta Pusat, Kepala BMKG Provinsi Jakarta, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas PMK, Kepala Pertamanan dan Pemakaman, Kepala Sub Dinas Sumber Daya air, dan  Kasatpol PP Provinsi Jakarta, serta seluruh Pasukannya.

Demikian berita Dispen Lantamal III.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA