SMPN 49 Jakarta, Gelar Pelepasan dan Pengumuman Kelulusan Kelas IX

Bertempat di halaman sekolah seluruh siswa kelas IX SMP Negeri 49 Jakarta mengikuti acara pelepasan dan pengumuman kelulusan, acara tersebut juga diisi dengan serangkaian atraksi seni budaya siswa-siswi SMPN 49 Jakarta.

Didepan para wartawan, Kepala SMPN 49 Jakarta, Dra. Hj. Ernawati, M.Pd menegaskan,bahwa tahun ajaran 2012 – 2013 kali ini juga seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana seluruh siswa kelas IX lulus 100%. Keberhasilan siswa-siswi taklepas dari kerja keras seluruh jajaran sekolah, orang tua murid dan siswa itu sendiri, yang menyiapkan diri menghadapi Ujian Nasional.

Diakuinya untuk hasil Ujian Nasional siswa SMPN 49 Jakarta, tahun ini lebih baik dari tahun lalu, karena untuk siswa kelas IX dari SMPN 49 Jakarta, tahun ini memperoleh peringkat kedua tingkat  Provinsi, dimana seluruh sekolah SMP negeri di Jakarta ada 208 sekolah, dan SMPN 49 Jakarta tertinggi kedua, ini keberhasilan kita semua, papar Hj. Ernawati.

Arris Susilo selaku Kasie Dikdas Kecamatan Kramatjati disela acara tersebut juga menegaskan, bahwa pihaknya bersyukur atas keberhasilan siswa-siswi SMP di Jakarta Timur ini, yang lebih baik dari tahun lalu, dari laporan para Kepala Sekolah SMP seluruh sekolah SMP Negeri di Kecamatan Kramatjati lulus 100%, ini menunjukkan kesiapan menjelang UN dengan baik, dan kita perlu memberikan apresiasi pada sekolah.

Untuk kegiatan pelepasan, sebagaimana instuksi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, seluruh siswa harus menggunakan pakaian tradisional, sebagaimana yang hari ini dilakukan di SMPN 49 Jakarta, dan kegiatan pelepasan juga hanya dibolehkan di sekolah, sehingga tidak akan membebani orang tua siswa, papar Arris.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA