HBKB Jakarta Timur, Tingkatkan Kreatifitas Anak

Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau yang lebih dikenal dengan car freeday, di ruas Jl. Raya Pemuda, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan pada minggu ketiga  setiap bulannya, menurut Ketua Iven Ogranizer, Holidah Fauzia, pihaknya bersyukur karena partisipasi masyarakat terus meningkat.

Untuk tema kali ini kita mengangkat penghijauan, sebagaimana program Pemerintah Kota Jakarta Timur dalam menghijaukan wilayah Jakarta Timur, kita membagi pohon pada warga yang turut mengisi hari bebas kendaraan ini, dan kegiatan ini juga sebagai puncak kegiatan dalam memperingati Hari Jadi Kota Jakarta yang ke 486 di Pulogadung, Jaktim, dalam panggung hiburan kita tampilkan aneka kesenian, seperti Seni Tari, Seni Barongsai, lomba menggambar, bazar, bersepeda santai, senam aerobik, musik band. Serta Panjat Pinang, papar Holidah.

Walikota Jakarta Timur Krisdianto disela acara tersebut mengatakan, HBKB di ruas Jalan Pemuda, merupakan kegiatan rutin dengan bersepeda dan gerak jalan, serta menghindari pengunaan kendaraan bermotor yang menimbulkan polusi udara. Berbagai acara digelar seperti futsal, tinju, marawis, karnaval, bazaar.

Menurut Walikota, kegiatan HBKB saat ini telah menjadi pesta rakyat yang sangat meriah. Jika dulu hanya diisi dengan bersepeda santai dan jalan sehat, saat ini sudah banyak diisi dengan beberapa kegiatan yang sangat bermafaat bagi warga Jakarta yang hadir.

“Selain mengurangi pencemaran lingkungan, pelaksanaan HBKB juga sebagai sarana interaksi, sosialisasi, rekreasi dan olah raga bagi masyarakat,” tukas Krisdianto.

Hal senada juga diungkapkan Pimpinan Wisma Sehat 786, Hj Ernawati Ratma.sebagai penanggung jawab lomba Melukis dan Mewarnai, kegiatan yang mereka gelar adalah upaya untuk membangun kreatifitas anak-anak, dimana berbagai pilihan gambar kita sodorkan pada peserta mewarnai, mulai dari Taman, Bunga, Busway hingga gambar Burung Garuda dalam Pancasila, kita ingin memperkenalkan sejak dini pada akan-anak akan lembang Negara kita, sehingga diharapkan kecintaan anak pada bangsa dan Negara dapat tumbuh didalam dirinya, papar Ernawati Ratma.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA