Wisuda STIE Adhy Niaga Ke XV, Cetak Ahli Madya Bidang Pajak

Sidang Senat Terbuka STIE ADHY NIAGA dalam rangka acara Wisuda ke XV kali ini berbeda dengan Wisuda sebelumnya, kalau biasanya wisudawan dikuti oleh mayoritas dari Program Sarjana Ekonomi (S1), namun kali ini peserta terbanyak adalah dari program Diploma III (D3).

Acara yang digelar di Gedung Kautaman, Pewayangan TMII, pada Selasa (2/7) ini, Menurut Wakil Ketua STIE ADHY NIAGA, DR. H. Slemet, SH, bahwa Wisuda kali ini adalah wisuda ke XV, dengan mewisuda 170 Wisudawan, diantaranya adalah Wisudawan dari Program Diploma III, namun demikian ada juga dari Program Ekonomi S1, dimana untuk D3 Akutansi Perpajakan merupakan program untuk membantu setiap perusahaan maupun instansi dimana mereka bekerja, agar lebih baik lagi dalam membantu pemerintah dibidang  pajak, sebagaimana kewajiban perusahaan.

Sebagai lembaga yang telah mendidik mereka, STIE ADHY NIAGA berharap, para lulusan akan menjadi ahli Madya dan Sarjana yang Sujana, yaitu menjadi orang yang memiliki jiwa Mandiri dan Kewirausahaan, serta memiliki karakter yang baik, dan akhirnya menjadi orang yang bermanfaat bagi dirinya sendiri, keluarga dan masyarakat serta instansi dimana mereka bekerja, tegasnya.

Diakuinya sebagian Wisudawan adalah mahasiswa yang memperoleh beasiswa dari Yayasan STIE Adhy Niaga maupun dari beberapa Perusahaan. Sebagai salahsatu Sekolah Tinggi Ekonomi yang berada di Bekasi, STIE ADHY NIAGA juga telah bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bekasi serta Pemerintahan Kabupaten Bekasi, kerjasama tersebut juga diteruskan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi sehingga informasi bursa kerja terus dilakukan dan kini taksedikit mereka sudah diterima kerja sebelum masa kuliah selesai.

Disamping itu beberapa Perusahaan di Kawasan Industri Jababeka Cikarang serta Kawasan Industri 2100 Cibitung, Bekasi telah melakukan kesepakatan kerjasama, bentuk kerjasama tersebut dilakukan dalam upaya meningkatkan SDM perusahaan, serta penyerapan tenaga kerja ke kawasan industry tersebut, kerjasama ini terus ditingkatkan seiring dengan berkembangnya perusahaan-perusahaan di kawasan tersebut.

Saat disinggung akan program Beasiswa di STIE ADHY NIAGA, H Slamet mengaku akan terus membantu warga Bekasi maupun dari daerah lain agar dapat memperoleh kesempatan untuk kuliah dengan beasiswa, dua program pilihan untuk mereka yang ingin mengikuti program Beasiswa, yaitu Program Prestasi dan Program Ekonomi, dimana untuk program Prestasi diperuntukkan bagi lulusan SMA/K maupun MA yang memiliki nilai bagus, sementara untuk program ekonomi adalah bagi mereka dari keluarga kurang mampu secara ekonomi, namun memiliki keinginan untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi, oleh sebab itu pada tahun Akademik 2013 – 3014 ini kita buka kesempatan pada lulusan SMA/K untuk melanjutkan ke program Ekonomi S1 di STIE ADHY NIAGA, ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA