Unindra Lantik 7.899 Mahasiswa Baru

Sebagaimana tradisi setelah mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru, Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) menggelar acara Pelantikan Mahasiswa Baru, kegiatan sebagaimana yang diatur dalam UU Sisdiknas tersebut, sebagai upaya untuk  pengenalan dunia kampus, hal tersebut ditegaskan Rektor UNINDRA,Prof. Dr Sumaryoto, SE,MM. saat ditemui wartawan, disela acara Pesmab di Gedung Bapra Marinir Cilandak Jaksel beberapa waktu lalu.

Prof  Sumaryoto juga menegaskan, bahwa Unindra  kini lebih memilih dengan bentuk pembekalan mahasiswa baru pengenalan kegiatan perkuliahan daripada dengan cara Ospek/penggojlokan, sehingga Mahasiswa akan mudah memahami pembelajaran di Universitas yang jauh berbeda dengan sistem pemberlajaran sekolah di SMA/K.

Diakuinya untuk jumlah mahasiswa baru tahun akademik 2013 – 2014 ini jumlahnya menurun dari tahun 2012 lalu, dari jumlah 8.617 mahasiswa menjadi 7.899 mahasiswa, namun jumlah tersebut dikarenakan mengingat sarana yang kini belum semuanya selesai, karena UNINDRA masih menyelesaikan satu gedung baru untuk perkuliahan, ruang dosen dan perpustakaan, namun jari jumlah tersebut merupakan hasil seleksi dari pendaftar yang berjumlah 13.450 pemdaftar, dan dengan jumlah mahasiswa UNINDRA 30.500 mahasiswa, jumlah tersebut akan terus dipertahankan, dan kini UNINDRA terus menyiapkan sarana pendukung lainnya guna meningkatkan akreditasi akademik, tegas Prof Sumaryoto.

Sementara Ketua YPLP PGRI, Dr H Sugito, MSi dalam sambutannya mengaku bersyukur dengan kerja keras jajaran Akademika UNINDRA yang telah menyaring mahasiswa baru dari 13.500 menjadi 7.899 Mahasiswa baru, sehingga proses belajar mengajar menjadi lebih baik, serta mampu melahirkan Cendekiawan berakhlak mulia, yang akan berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan Negara. Harapnya. (Nurul)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA