PRAJURIT LANTAMAL XII BERSAMA MASYARAKAT LAKSANAKAN GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN ALIRAN SUNGAI


PRAJURIT LANTAMAL XII BERSAMA MASYARAKAT LAKSANAKAN GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN ALIRAN SUNGAI
 
Prajurit Lantamal XII bersama masyarakat Wajok melaksanakan gotong royong pembersihan Sungai Kembayan yang berada di Desa Jungkat, Kecamqtqn Jungkat, Kabupaten Mempawah, Pontianak. Kegiatan tersebut ditinjau oleh Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno, S.E., Minggu (27/9/2020).

Sasaran kegiatan tersebut antara lain pembersihan,  pemotongan pohon-pohon yang menutupi aliran sungai,  pembersihan sampah-sampah pohon dan rumput yang tersangkut pada jembatan sungai, pemotongan rumput yang tumbuh di bantaran sungai yang dapat menganggu aliran air, serta pemotongan pohon nipah liar yang tumbuh pada tanggul sungai dan jembatan.
 
Mayor Marinir Abdul Salam dari Lantamal XII yang memimpin kegiatan gotong royong  tersebut menyampaikan bahwa gotong royong yang juga merupakan bhakti sosial kepada masyarakat seperti ini akan terus dilakukan dan tidak hanya di Dusun Kembayan namun juga akan dilakukan ditempat-tempat lain mengingat saat ini curah hujan di wilayah Kalimantan Barat cukup tinggi sehingga perlunya tindakan untuk memperlancar saluran aliran air agar masyarakat terhindar dari banjir.  

"Juga perlunya kesadaran masyarakat untuk selalu berdisiplin dalam menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarang khususnya di parit dan bantaran sungai sehingga dapat mengganggu jalannya air," ujar Marinir Abdul Salam.  
 
Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Dusun Kembayan Rahadi Usman, personel Koramil Jungkat, personel Polsek Jungkat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA