Sambut Hari Batik Nasional, Jalasenastri Lantamal I Adakan Pelatihan Membatik

Sa


mbut Hari Batik Nasional, Jalasenastri Lantamal I Adakan Pelatihan Membatik

Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional Tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 2 Oktober mendatang, Ketua Korcab I Daerah Jalasenastri Armada I (Korcab I DJA I) Ny. Erna I Made Wahyu Santoso melaksanakan pelatihan membatik untuk Pengurus Korcab I dan Perwakilan dari Cabang Jalasenastri Jajaran Lantamal I di Gedung Arafuru, Komplek TNI AL Barakuda, Medan, Sumatera Utara, Senin (27/9/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan serta  meningkatkan keterampilan ibu-ibu Jalasenastri dalam membatik, sekaligus sebagai persiapan untuk berpartisipasi dalam Lomba Membatik Nasional Dharma Pertiwi Tahun 2020.

Pelatihan membatik dilaksanakan dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 sesuai dengan arahan Ketua Umum Dharma Pertiwi dan Ketua Umum Jalasenastri.

Dengan adanya tambahan pengetahuan yakni membatik, diharapkan dapat memacu pengembangan usaha mikro kecil menengah yang dapat meningkatkan perekonomian keluarga dan juga bermanfaat bagi lingkungan sehingga dapat memberikan kontribusi positif khususnya dalam mengatasi kesulitan ekonomi ditengah Pandemi Covid-19.

Pelatihan yang dihadiri oleh Ketua Korcab I, Wakil Ketua Korcab I beserta Pengurus Korcab I Daerah Jalasenastri Armada I, juga menghadirkan Perwakilan dari Cabang-Cabang Jalasenastri Korcab I Daerah Jalasenastri Armada I.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA