Warga Apresiasi Festival Monas dan Jakarta Pusat Fair 2014

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat bertempat di Pelataran Barat Monumen Nasional menggelar iven tahunan, Jakarta Pusat Fair (JPF) 2014, acara tersebut juga bersamaan dengan kegiatan Festival Monas 2014, dalam memperingati Hari Jadi Kota Jakarta yang ke 487.

Acara yang dibuka oleh Walikota Jakarta Pusat H Saefullah tersebut ada tiga sajian utama di JPF 2014: Festival Monas, Festival Kuliner, dan Panggung Kesenian. Festival Monas memamerkan beragam produk koperasi dan UMKM dari seluruh kelurahan dan kecamatan di Jakpus. Produk yang paling banyak dipamerkan di Festival Monas adalah produk tekstil.

Festival Kuliner menawarkan beragam kuliner mulai dari mendoan, gudeg Yogya, dan pempek Palembang. Ikut pula dijajakan makan khas Betawi, seperti bir pletok dan kerak telor. Sementara dalam panggung Kesenian, sengaja dibangun buat menghibur pengunjung. Banyak seniman dan biduan yang  tampil di Panggung Kesenian, seperti biduan dangdut dan pemusik tanjidor, musik khas Betawi. Wali Kota Jakpus Saefullah berharap, kegiatan JPF dan Festival Monas ini, bisa menghibur warga Jakarta Pusat dan sekitarnya serta diharapkan bisa merelaksasi pikiran warga Jakarta, papar Saefullah.

Hal yang sama juga diungkapkan Kasudin Kebudayaan Kota Jakarta Timur H Sunarto, bahwa Festival Monas 2014 merupakan kegiatan tahunan yang ke 4 kali, dan  karena gebyarnya bagus serta memperoleh apresiasi dari warga Jakarta, maka sebagaimana instuksi Walikota Jakarta Timur, maka partisipasi seluruh SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat turut berpartisipasi dalam kemasan Festival Jakarta Pusat 2014.

Sudin Kebudayaan Jakarta Pusat menampilkan aneka kesenian selama 3 hari penuh dalam Festival Monas dan Jakarta Pusat Fair, baik kesenian tradisional maupun non tradisional, pergelaran kesenian tersebut juga melibatkan beberapa sanggar seni yang ada di Jakarta Pusat, dan hari ini yang tampil adalah warga Kecamatan Johar Baru dengan penampilan Tari Kontemporer yang dipergelarkan oleh 50  penari warga Johar Baru, serta Musik Kliningan dari kesenian Sunda, kegiatan ini juga sebagai rangkaian memeriahkan HUT Kota Jakarta ke 487, tegas H Sunarto.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA