PATA Indonesia Youth Forum Sarana Pengenalan Peluang Sektor Pariwisata

Bertempat di Pullman Central Park Hotel Slipi Jakarta Barat, Pacific Asia Travel Association (PATA) Indonesia Chapter bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti Jakarta menggelar kegiatan PATA Indonesia Youth Forum, acara tersebut dibuka secara resmi oleh Menteri Pariwisata RI yang diwakili Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata Kementrian Pariwisata Prof. Dr. I G De Pitana, MSi.

Dalam sambutannya Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Pariwisata Kementrian Pariwisata, Prof. Dr. IG De Pitana, Msi menjelaskan, bahwa Pariwisata adalah masa depan bangsa, demikian juga tenaga Profesional Pariwisata, yang baru diwisuda tidak takut tidak bekerja, karena tenaga kerja Pariwisata sangat dibutuhkan, bahkan banyak yang belum selesai kuliah, tetapi sudah bekerja, dan banyak permintaan tenaga kerja dari Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten yang mempunyai kompetensi pendidikan pariwisata, sehingga peluang kedepan sagat besar, paparnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua STP Trisakti  Fetty Asmaniati, SE, MM, bahwa PATA Indonesia Youth Forum ini sebagai upaya memperkenalkan dunia parisata kepada Generasi Muda, dan kita sengaja mengundang siswa-siswi SMA/K dari Jakarta, Bogor, Depok, Tengerang dan Bekasi, sehingga diharapkan mereka semakin mengetahui dan mengenal tentang Turism dan Hospitality, dan kita juga menampilkan para pembicara yang selama ini menggeluti industry pariwisata, sehingga kedepan akan lebih banyak lagi siswa-siswi yang berminat menekuni ilmu pariwisata.

Diakuinya saat ini dalam pengelolaan kepariwisataan di beberapa daerah belum banyak yang ditangani oleh tenaga professional dibidang Turism dan Hospitality, padahal Indonesia kaya tentang pariwisatanya, oleh sebab itu STP Trisakti membuka kerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam meningkatkan SDM Turism dan Hospitality, uangkap Fetty Asmaniati.

Director Of Marketing & Business Development PATA Indonesia Chapter, Agus H Canny juga menegaskan, bahwa Indonesia memiliki potensi pariwisata terbaik di dunia, oleh sebab itu Indonesia kedepan juga butuh tenaga professional dibidang pariwisata, diakuinya saat ini pemasaran pariwisata memang sangat lemah, oleh sebab itu dengan kemajuan teknologi informatika melalui internet yang telah dikuasai para mahasiswa Program Studi Pariwisata di Universitas maupun Sekolah Tinggi Pariwisata, kedepan dirinya yakin melelui promisi dengan IT akan mampu meningkatkan kunjungan pariwisata di tanah air, ungkapnya tegas.

Sementara CEO PATA Indonesia Purwo Siswoprasejo, juga menambahkan, bahwa kegiatan PATA Indonesia Youth Forum ini, merupakan upaya untuk memberikan informasi kepada Generasi Muda khususnya para Pelajar SMA/K tentang peluang karir dan bisnis dalam industri Pariwisata nasional dan global.

PATA Indonesia sangat berterimakasih pada Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti yang telah lama membangun Sumber Daya Manusia dibidang Pariwisata, oleh sebab itu STP Trisakti juga harus membangun kerjasama dengan steak holders pariwisata termasuk Kementrian Pariwisata dan PATA Indonesia maupun PATA Internasional, sehingga upaya dalam melatih generasi muda menjadi tenaga professional dibidang turism maupun Kepariwisataan dapat maksimal, harapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA