UNINDRA LEPAS WISUDAWAN PROGRAM SARJANA DAN PASCA SARJANA

Sebagaimana tradisi dalam melepas Mahasiswa yang telah menyelesaikan tugas Akademik, Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) bertempat di Sasono Utomo TMII pada Sabtu (15/11) menggelar acara Wisuda, yang ke XLIII dengan melepas  Wisudawan S1 sebanyak 1834 wisudawan dan Program S2 sebanyak 245 wisudawan, dalam Sidang Senat yang dipimpin oleh Rektor Unindra Prof. Dr H Sumaryoto tersebut, juga diisi dengan Orasi Ilmiah oleh Prof Dr H.E Zaenal Arifin dengan judul orasi “Undang-Undang Bahasa” Peluang dan Tantangan.

Dalam kesempatan tersebut, Kopertis Wilayah III yang diwakili Sekretaris Kopertis Wilayah III, Putut Pujodiri, SH menegaskan, bahwa pihaknya berterimakasih pada Unindra yang telah membimbing dan membekali Mahasiswa dengan ilmu yang sesuai dengan kompetensi yang juga telah disesuaikan dengan pasar tenaga kerja, karena para Wisudawan yang rata-rata usia muda, adalah asset bangsa yang diharapkan mampu mengisi pembangunan saat ini dan dimasa mendatang.

Putut Pujodiri juga mengaku bahwa Unindra telah mampu mengelola perguruan tinggi sebagaimana yang dituntut dalam akreditasi lembaga perguruan tinggi, dan Unindra telah serius dan menunjukkan komitmen dalam pengelolaan lembaga pendidikan tinggi, oleh sebab itu sebagaimana tuntutan sebagaimana yang diatur dalam pendidikan tinggi, hendaknya seluruh Akademika Unindra terus bekerja keras dalam mengembangkan proses akademik sesuai akraditasi perguruan tinggi, pintanya.

Sementara Rektor Unindra Prof H Sumaryoto disela acara tersebut pada wartawan menegaskan, bahwa Unindra sebagaimana visi dan misi Unindra untuk membangun Lembaga Pendidikan Tinggi yang berkualitas namun tetap terjangkau masyarakat, serta didukung dengan peningkatan kualitas dan kuantitas sarana pendidikan, maka Unindra telah siap bersaing dalam Pasar Bebas Asean 2015, yang mana Universitas dari Negara lain akan beroperasi di Indonesia.

Disamping itu Unindra juga telah membangun tata kelola akademik yang dilandasi dengan kejujuran, keterbukaan dan kebersamaan serta didukung dengan sistem teknologi yang terkoneksi  IT dan system komputerisasi serba otomatik, sebagaimana tuntutan globalisasi, sehingga Unindra tetap menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas tanpa harus dengan biaya mahal.

Pada Wisudawan yang juga telah dibekali dengan ilmu Kewirausahaan, selama dua semester, diharapkan apabila sekembali ke masyarakat, kalau tidak menjadi Guru, Pegawai Negeri atau Swasta maka dapat mengembangkan usaha mandiri, pada orang tua wisudawan, atas nama lembaga pendidikan Unindra kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaannya pada Unindra, selamat berkarya di masyarakat, terapkan ilmu sebagaimana yang telah diperoleh di bangku kuliah,  dan tetap jaga nama baik almamater, pinta Prof H Sumaryoto. (Nurul)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA