Kodim 0501/ JP BS Lakukan Penyemprotan Disiinfektan di Mesjid Istiqlal

 

 Ko



dim 0501/ JP BS Lakukan Penyemprotan Disiinfektan di Mesjid Istiqlal

Jakarta Pusat,  (28/11) Masih dalam rangkaian  menyambut Hari Juang Kartika dan peringati HUT Kodam Jaya/Jayakarta Ke - 71 Kodim 0501/JP BS menggelar Karya Bakti pembagian sembako dan penyemprotan disinfektan di Masjid Istiqlal Jakarta.

Dandim 0501 JP BS Kolonel Inf.  Luqman Arief,S.I.P saat memimpin kegiatan karya bakti mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah dan upaya jajaran TNI AD untuk membantu sesama dan mencegah penularan covid 19.

"Kegiatan ini adalah rangkaian menyambut hari Juang Kartika dan memperingati HUT Kodam Jaya ke 71. Setelah melakukan penyemprotan di pemukiman lingkungan binaan, kita juga melakukan hal yang sama ditempat ibadah.  Di Masjid Istiqlal kita bersama jajaran lainnya melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa area masjid", kata Dandim.  

Dandim juga menegaskan bila upaya pencegahan Covid 19 wajib dilakukan secara bersama sebab ini merupakan tanggung jawab bersama. "Virus Covid tidak mengenal orang. Siapapun bisa tertular.  Maka dari itu kita harus bersama sama bersatu menangkal penyebarannya".
, ujar Dandim saat melakukan koordinasi pada Apel sebelum kegiatan.  

Optimalkan kegiatan, Kodim 0501 turut melibatkan Babinsa,Tiga Pilar Kecamatan yaitu Camat Sawah Besar Prasetyo dan Wakapolsek Sawah Besar  AKP Mukti Ali. Hadir pula KBT TNI dan Mitra Kodim serta Komunitas Moge Jakarta yang turut berkolaborasi dalam  karya bakti.

Mengawali kegiatan penyemprotan disinfektan di Mesjid Istiqlal, dilakukan pembagian sembako secara simbolis oleh Dandim, Perwakilan Budha Tzu Chi, Camat Sawah Besar dan Komunitas Moge kepada masyarakat sekitar.
*Sumber Penerangan Kodim 0501/JP BS*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA