Muller Silalahi, SE, MM – Arsad Damanik Terpanggil Membangun Simalungun

Putra terbaik Kewedanan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun ini, setelah 32 tahun meninggalkan kampung halamannya, untuk mengabdikan diri pada Bangsa dan Negera, Muller Silalahi, SE,MM. kini terpanggil untuk membangun tanah kelahirannya, bagaimana kedepan masyarakat Kabupaten Simalungun Sumut, dapat hidup sejahtera, karena kondisinya saat ini dari tahun-ketahun tidak ada kemajuan serta perubahan yang berarti.

Dari jaman Belanda, daerah Simalungun sudah diproyeksikan sebagai daerah perkebunan dan pertanian, namun karena belum pernah ada Putra Daerah Tanah Jawa yang menjadi Bupati di Simalungun, sehingga kemajuan masyarakatnya juga tidak bisa berarti, bahkan terkesan terbelakang, oleh sebab itu dengan kemampuan yang dimiliki, serta ditunjuang oleh hubungan yang luas dengan Pemerintah Pusat,Swasta, Pengusaha, Investor maupun Steak holders lainnya, dirinya terpanggil untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Simalungun periode 2010 – 2015.

Lebih jauh Muller menegaskan, bahwa Pembangunan daerah dalam rangkaian menciptakan masyarakat yang sejahtera, hanya akan dicapai oleh Pemerintahan dengan aparatur yang bersih dan berwibawa. Pemerintahan yang bersih harus dimulai dari pemimpin yang terbuka, transparan, serta berani tidak melakukan korupsi dan tidak hanya mengejar kekuasaan semata.

Predikat Kabupaten Simalungun sebagai lumbung padi yang pernah disandangnya merupakan satu gambaran besarnya potensi pertanian yang dimilikinya dan jika dikelola dengan baik kesejahteraan petani bukanlah keniscayaan. Melihat kondisi pembangunan yang relatif jalan di tempat dibandingkan dengan kabupaten lain, Muller Silalahi yang kini menjabat sebagai staf ahli Menteri Tenaga Kerja Bidang ESDM, ingin membawa perubahan di Kabupaten Simalungun. Untuk mewujudkan sebuah perubahan untuk perbaikan seiring pelaksanaan Pilkada 2010 mendatang, dirinya siap menjalankan amanat masyarakat untuk dipilih sebagai Bupati Simalungun, papar Ketua
Dewan Penasehat Forum Komunikasi Masyarakat Kewedanaan Tanah Jawa (FKMK TJ).

Hal senada juga diungkapkan Calon Wakil Bupati Kabupaten Simalungun, Arsad Damanik, sebagai putra daerah, bagaimana dirinya bisa memberikan kontribusi yang nyata bagi tanah kelahirannya, kedepan menurutnya di Kabupaten Simalungun sebagai daerah Kabupaten yang wilayahnya terluas, dari Kabupaten lainnya, kedepan Kabupaten Simalungun harus bisa sejajar dengan daerah kabupaten lainnya di tanah Jawa.
Dengan jejaring yang telah dibangun, serta besarnya potensi dibidang Pertanian, Perkebunan, Perikanan, Kelautan dan Kepariwisataan, pihaknya kedepan dalam membangun Simalungun juga akan melibatkan investor, sehingga mampu mengurangi pengangguran serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yang pasti bagaimana kedepan kita bisa mensejahterakan masyarakat, dan mencerdaskan bangsa, paparnya.


0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA