Tertib Lalu Lintas Dengan Relly KOWANI

Tingginya angka kecelakaan, taklain karena rendahnya kesadaran masyarakat dalam tertib berkendara, itu terjadi juga karena masih minimnya pengguna jalan, dalam memahami aturan berlalu-lintas, oleh sebab itu KOWANI sebagai organisasi kemasyarakatan, yang menjadi induk seluruh Ormas Perempuan di Indonesia, beberapa waktu lalu, menggelar Relly dengan tema “Tertib Berlalu Lintas”.

Menurut Koordinator Yayasan KOWANI, Hj Ai Suryani, SH.SP.I menjelaskan,  dengan kegiatan Relly untuk tertib lalulintas ini, juga upaya memberikan contoh pada masyarakat dalam berkendaraan yang baik, bagaimana peserta juga tau tentang aturan berkendara jalanan.

Dengan mengunjungi Kantor KOWANI oleh para peserta, kita juga ingin lebih memperkenalkan adanya organisasi KOWANI, sebagai salahsatu organisasi wanita tertua, yang didirikan sejak tahun 1928, serta sebagai organisasi induk, dari organisasi perempuan yang ada di Indonesia, yang terus berbuat untuk bangsa dan Negara.

Untuk jumlah peserta Relly Kendaraan kali ini berjumlah 250 peserta, baik dari organisasi yang ada dibawah KOWANI, maupun masyarakat umum, sementara tema yang diambil adalah “Berlalu lintas menciptakan disiplin bangsa”, kita ingin kedepan masyarakat Indonesia akan lebih menyadari bahwa di jalanan itu ada juga etike berlalu lintas, serta perlu mentaati rambu-rambu lalulintas.

Dengan melalui jalan nama-nama Pahlawan wanita, seperti Nyi Ageng Serang, Cik Ditiro, Imam Bonjol, Cut Nya Dien serta Palawan yang lain, KOWANI juga menanamkan nilai-nilai kejuangan para Palawan, masyarakat juga harus tau, bahwa banyak juga pawa wanita yang mau berjuang, bahkan rela berkorban untuk bangsa dan negera, tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Panitia Relly, Ir. Kokke Tampubolon, bahwa melalui Relly ini, kita ingin menanamkan kedisiplinan pada masyarakat pengendara kendaraan, karena para juri lomba, lebih menitikberatkan pada penilaian kedisiplinan serta ketepatan waktu, dan para juara adalah mereka yang sedikit kesalahan dalam berlalu lintas.

Dalam kegiatan Relly ini, KOWANI juga didukung oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga serta Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta didukung oleh Pemda DKI, melalui Dinas Olahraga DKI Jakarta, dan beberapa sponsor.

Relly juga mengambil rute ke Beberapa Museum di Jakarta, seperti Museum Tekstil, Museum Nasution, Museum Fatahillah, Museum Wayang, Museum Keremik, Museum Satria Mandala, Tugu Proklamasi serta museum lain, dan diharapkan dengan kunjungan museum tersebut, KOWANI ingin turutserta menanamkan kecintaan masyarakat pada Museum, sehingga kunjungan wisata di Jakarta juga bisa meningkat, dengan diikuti oleh banyak remaja dan pemuda, kita ingin mendekatkan KOWANI pada masyarakat khususnya generasi muda, da kita juga turutserta membangun perilaku positif para remaja, papar Ir.Kokke yang juga Ketua Yayasan Kesejahteraaan anak dan remaja KOWANI.


0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA