Hari Ibu, Pemerintah Berikan Penghargaan Perusahaan Pembina Tenaga Kerja Wanita Terbaik

 


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, pada  Rabu (22/12/2010) menghadiri peringatan hari ibu ke-82 tahun 2010 di Sasono Langen Budoyo Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. acara yang bertema kesetaraan perempuan dan laki-laki untuk membangun karakter bangsa dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan bermartabat tersebut. Presiden atas nama Pemerintah, berkesempatan memberikan Penghargaan bagi Perusahaan-perusahaan Pembina Tenaga Kerja Wanita Terbaik.

Dalam sambutannya, Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan ANak, Linda Agum Gumelar mengaku, bahwa penghargaan ini merupakan upaya Pemerintah untuk memotifasi pada Perusahaan untuk meningkatkan kepedulian perusahaan dan peningkatan kesejahteraan pada tenaga kerja wanita diperusahaan masing-masing. Sesuai dengan aturan yang ada.

Penghargaan tersebut juga diharapkan dapat menjadi daya ungkit dalam pelaksanaan sekaligus penguatan program pemberdayan perempuan dan perlindungan anak, hal ini sangat penting dalam mendorong penyetaraan gender, serta memacu pencapaian MDGs ditahun 2015, serta meningkatkan semangat pada para pemangku kepentingan masyarakat dan dunia usaha, kami memberikan apresiasi penuh pada perusahaan yang telah memberikan perlindungan pada tenaga kerja perempuannya, serta hak-hak pekerja perempuan melalui kebutuhan yang dibutuhkan tenaga kerja perempuan, pinta Linda Agum.

Sementara  ditempat yang sama, Direktur Larissa Aesthetic Center, Rngt Poedji Lirnawati sebagai salahsatu penerima penghargaan Perusahaan Pembuna Nakerwan terbaik dari Yogyakarta, seusai menerima penghargaan pada wartawan menjelaskan,bahwa penghargaan ini diraih atas kepedulian Larissa Aesthetic Center pada tenaga kerja wanita, penghargaan ini bukti bahwa kita benar-benar memberikan hak para pekerja wanita, serta memberdayakan wanita, karena kita memang bergerak dibidang kecantikan wanita, sehingga seluruh pekerja di perusahaan Larissa Aesthetic Center adalah wanita, dan kita juga memberikan hak sesuai aturan di Depnaker, termasuk memberikan perlindungan Jamsostek, pelayanan Kesehatan mapun cuti hamil dan cuti masahaid, ungkap Rngt Poedji Lirnawati.
-

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA