Parade Lagu Daerah Tingkat Nasional TMII, Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan


Dalam upaya meningkatkan motivasi kreativitas bagi para seniman yang ada di daerah-daerah, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), bertempat di Sasono Langen Budoyo TMII, pada Sabtu (19/12) menggelar Parade Lagu Daerah Tingkat Nasional, acara tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Yayasan Harapan Kita, Suharjo.

Dalam sambutannya Ditektur Umum, Bambang Parikesit,SH,MM, menegaskan, bahwa Pergelaran Parade Lagu ini merupakan kegiatan tahunan di TMII, dan kali ini diikuti olah 18 Grub yang mewakili 18 Provinsi di Indonesia, dan para seniman didatangkan langsung dari daerah masing-masing.

Iven tahunan Parade Lagu daerah ini juga iven ungulan TMII ini, dan diharapkan dapat lebih memperkenalkan karya cipta para musisi daerah serta mampu memberikan ruang kreatif bagi para pencipta lagu, pemusik serta penyanyi dari daerah agar lebih dikenal masyarakat luas. Serta memperkenalkan khasanah budaya daerah termasuk kehidupan masyarakatnya.

Peserta kali ini dari Provinsi Jambi, Lampung, Bengkulu, Riau, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, NAD, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Maluku, Papua, NTB, Jatim, Jogja, Jateng, Jabar dan DKI Jakarta. Dan lagu yang ditampilkan adalah lagu karya cipta seniman daerah setempat yang diciptakan khusus dalam pergelara Parade Lagu Daerah ini, dan Iven ini juga dihharapkan akan d.apat meningkatkan Persatuan dan Kesatuan dalam kerangka Bhineka Tunggal Ika, papar H Bambang.

Dalam akhir lomba, dewan juri akhirnya memutuskan para pemenang dan 10 penyaji unggulan, dan akhirnya Tim Papare Lagu Daerah dari Kalimantan Barat mampu meraih dua kerjuaraan serta menyabet Tropy Bergilir dari Direktur Taman Mini Indonesia Indah.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA