STIE TN Gelar Wisuda D3 dan S1


Sebagai tanda selesainya proses akademik di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tunas Nusantara (STIE TN), bertempat di Gedung Cawang Kencana Jakarta, STIETN menggelar Prosesi Wisuda, wajah haru dan gembira terlihat dari para wisudawan maupun keluarganya. Dan dalam wisuda terse but juga diisi dengan Orasi Ilmiah dari Pakar Ekonomi yang juga Direktur Indonesia Entrepreneurship Society, Bambang Suharno.


Dalam paparannya, Bambang Suharno menegaskan akan perlunya merubah sikap dan perilaku seseorang untuk bisa menjadi seorang enterpreneureship yang handal, yang pertema orang tersebut harus produktif, contohnya kalau orang memiliki gaji satu juta, harus bisa menyisihkan uangnya untuk ditabung, tapi kalau mereka konnsumtif dimana dengan gaji yang ada tidak pernah cukup, bahkan kurang, maka mereka tidak mungkin bisa jadi seorang wirausahawan. Orang yang produktif harus bisa menyisihkan penghasilannya.

Yang kedua seseorang harus bermental pemberdaya, yaitu senang memberdayakan orang lain, bukan ingin bekerja sendiri, karena kalau bekerja sendiri maka tidak akan bisa berwira usaha, yang ketiga harus senang tangan diatas atau memberi, inilah yang kami sebut Trilogi bermental Wirausaha, tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua STIE TN, Iwan Darmawansyah, SE.MM.Ak bahwa sebagaimana visi STIE TN untuk menjadikan Lembaga Pendidikan ini, bercirikan Kewirausahawan, dimana seluruh sarana dan prasarananya juga didukung dengan sarana wirausaha, seperti Pusat Inkubator Bisnis yang membawahi beberapa jenis usaha mandiri, yang pengelolaannya juga dilakukan oleh Mahasiswa, apa yang kita perbuat dengan memasukkan mata kuliah kewirausahaan, dengan 6 SKS serta peminatan program study manajemen kedalam menajemen kewirausahaan, disitu mata kurikulum kewirausahaan diperkuat, sehingga para lulusan juga siap mandiri menjadi seorang pengusaha.paparnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA