Wisuda ke 40, Unindra Lepas 1.990 Sarjana dan Pasca Sarjana

Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) pada Sabtu (18/1) bertempat di Sasono Utomo Taman Mini Indonesia Indah menggelar acara Wisuda, Menurut Rektor Unindra Prof DR. H Sumaryoto,  Wisuda kali ini merupakan kegiatan wisuda yang ke XXXX, dengan mewisuda Sarjana, dari Program Sarjana (S1) dan Pasca Sarjana (S2).

Disela acara tersebut Rektor Unindra Prof DR. H Sumaryoto pada wartawan menjelaskan, bahwa Wisuda saat ini merupakan Wisuda dengan jumlah terbanyak di Unindra, yaitu 1.990 alumni yang siap kembali mengabdi di masyarakat, dimana untuk program Sarjana berjumlah 1849 orang dan Pasca Sarjana berjumlah 131 orang.

Saat disinggung akan adanya persaingan bebas dimana bangsa ini akan segera memasuki pasar bebas ASEAN, Prof Sumaryoto mengaku tidak masalah, karena visi dan misi Unindra berbeda dengan universitas yang lain, dimana Unindra ingin memberikan kesempatan pada seluruh anak bangsa untuk dapat menempuh jenjang yang lebih tinggi, meskipun tidak memiliki biaya, namun kesempatan tersebut akan tetap diberikan dengan biaya kuliah yang terjangkau, tanpa meninggalkan kualitas akademik.

Dalam pesannya saat sambutan, Rektor Prof H Sumaryoto mengajak pada seluruh Wisudawan untuk terus meningkatkan ilmunya, dengan tidak henti-hentinya dalam belajar, karena belajar di masyarakat adalah pembelajaran sepanjang hayat, demikian juga bagi Wisudawan S1 agar dapat melanjutkan ke S2, demikian juga untuk yang telah menyelesaikan Pasca Sarjana agar dapat melanjutkan ke Program Doktor, karena Unindra saat ini juga tengah menyiapkan untuk program Doktor tersebut, tegasnya.

Sementara itu, orasi ilmiah pada wisuda kali ini  disampaikan oleh Adhi Susano, M.Kom (Ketua Program Studi Teknik Informatika Unindra) dengan tema “Peran Universitas Indraprasta PGRI dalam Perkembangan Teknologi Informasi untuk Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean 2015. (Nurul)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA