Sudin Dikmen Jaktim Gelar O2SN SMK

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK, sebagai salahsatu sarana lomba olah raga bagi siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan, serta untuk membina generasi muda khususnya pelajar agar selalu meningkatkan sportifitas, jujur, berani, tahan uji, dan memiliki mental pantang menyerah sekaligus berprestasi juga digelar Sudin Dikmen Kota Administrasi Jakarta Timur, acara yang digelar di Kampus STKIP Kusumanegara Cijantung Pasar Rebo  Jakarta Timur tersebut, dibuka secara resmi oleh Kasudin Dikmen Jaktim Drs. H Budiana, MM.

Dalam laporannya, Ketua Panitia O2SN SMK yang juga Kasie SMK Sudin Dikmen Jaktim, Drs. Wurdono M.Pd menjelaskan, bahwa kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa SMK ini, merupakan lomba berjenjang dengan diikuti oleh 650 peserta dari 10 Kecamatan se-Jakarta Timur, dengan lomba  cabang basket putra dan putri, volly putra dan putri, tenis meja putra dan putri, bulu tangkis putra dan putri, catur, serta cabang futsal, dan kita berharap para juara tingkat Kota ini, akan mampu tampil terbaik, dan menjadi jaura untuk tingkat Provinsi serta dapat tampil ditingkat Nasional.

Wurdono juga berharap, para peserta yang masih duduk di bangku kelas 1 dan 2 SMK tersebut dapat berkompetisi dengan mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Sebab mereka yang berpenampilan terbaik nantinya akan dipilih untuk mewakili Jaktim di tingkat Provinsi DKI Jakarta, pintanya.

Sementara Kasudin Dikmen Kota Administrasi Jakarta Timur Drs. H Budiana, MM. pada wartawan menjelaskan bahwa Olimpiade Olahraga Siswa Nasional,  merupakan suatu wahana yang disediakan Pemerintah untuk membiasakan anak agar memiliki mental juara, karena setiap anak harus memiliki mental juara, karena didalamnya ada ketangguhan, pantang menyerah dan memiliki target, sehingga akan mempengaruhi sikap saat dewasa. Disamping itu melalui Olimpiade Olahraga Siswa yang digelar secara berjenjang juga diharapkan akan menjaring bibit yang akan bertanding, tegasnya.
Disamping itu, kegiatan ini juga untuk mempersiapkan tim terbaik, yang nantinya akan bersaing dengan wilayah lain di ibukota pada O2SN SMK tingat Provinsi DKI Jakarta, dan kita akan menyiapkan mereka dengan baik, sehingga diharapkan Tim O2SN SMK dari Jakarta Timur akan meraih juara tingkat Provinsi serta dapat tampil ditingkat Nasional, papar H Budiana.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA