TIM F1QR LANAL RANAI BANTU EVAKUASI MEDIS PENUMPANG TENGGELAM DI PERAIRAN SUBI

TIM F1QR LANAL RANAI BANTU EVAKUASI MEDIS PENUMPANG TENGGELAM DI PERAIRAN SUBI

Tim F1QR Lanal Ranai membantu pelaksanaan Search And Rescue (SAR) Evakuasi Medis terhadap awak kapal pengangkut barang KM. Sidik Laut di perairan Subi, Natuna (28/6).

Sebelumnya, kapal asing berbendera China (MV.GUOYUAN 28) menemukan 7 orang hanyut di Perairan Subi. Kemudian kapal tersebut mengevakuasi ke 7 korban tersebut dalam kondisi 6 selamat dan 1 meninggal.

KKP Natuna menerima info dari BCC (Bridge Control Console) tentang permintaan Medevac dari kapal asing tersebut. Tim F1QR Lanal Ranai yang dipimpin Dankal Kal Sengiap I. 4-66 Kapten Laut (P) Abdurrahman Santoso membantu pelaksanaan pengamanan evakuasi medis ke 7 korban tersebut.

Tim F1QR Lanal Ranai berjumlah 5 orang anggota bergerak menuju Pelabuhan Umum Tg. Payung Penagi untuk bergabung dengan tim SAR Evakuasi Medis. Kemudian dengan menggunakan KN. SAR-245, dilaksanakan evakuasi terhadap terhadap 7 (tujuh) orang ABK kapal KM. Sidiq dari kapal MV. Guo Yuan 28 berbendera China.

Seusai tim medevac gabungan selesai melaksanakan evakuasi, kemudian kembali ke Pelabuhan Penagi. Setibanya di Pelabuhan Penagi, dilakukan pemeriksaan terhadap 6 (enam) orang ABK KM. Sidik yang selamat oleh petugas Medevac Gabungan sesuai dengan Protokol Kesehatan. Kemudian seluruh korban dibawa menuju RSUD Kabupaten Natuna untuk penanganan lebih lanjut.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA