Babinsa Koramil 06/ Cempaka Putih Bantu Bersihkan Saluran Air Jakarta Pus

B


abinsa Koramil 06/ Cempaka Putih Bantu Bersihkan Saluran Air

Jakarta Pusat. (27/10) Sertu Suparman bersama bimas Pol Bripka Ananta Dirga dan unsur pemda pemadam bersihkan saluran air yang mampet di jalan RT07/RW 03 Kelurahan Cempaka Putih Barat Jakarta.

Pembersihan yang juga dilakukan bersama anggota PPSU Kelurahan setempat dilakukan untuk mengantisipasi banjir akibat tingginya curah hujan yang diprediksi BMKG akan terjadi setiap hari dalam seminggu kedepan.

Sertu Suparman dikesempatan itu menjelaskan gotong royong membersihkan saluran air merupakan langkah antisipasi mencegah dan meminimalisir terjadinya banjir di wilayah lingkungan RT07/RW 03 Kelurahan Cempaka Putih Barat.


"Untuk mengantisipasi banjir, kami aparat tiga pilar dan jajaran terkait bergotong-royong membersihkan gorong-gorong dan drainase, sehingga saat turun hujan air mengalir lancar," kata Suparman.


Dalam kegiatan aparat terlihat bahu membahu membersihkan saluran saluran air dengan cara menyemprot saluran air yang mampat dengan air tekanan tingi milik pemadam kebakaran.

Usai kegiatan Sertu Suparman pun berharap kegiatan gotong royong ini dapat mencegah dan meminimlisir banjir saat tingginya curah hujan dalam seminggu kedepan.
*Sumber Penerangan Kodim 0501/JP BS*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA