Unras Tolak Omnibus Law Wilayah Gambir Terpantau Kondusif

U


nras Tolak Omnibus Law Wilayah Gambir Terpantau Kondusif

Jakarta Pusat,  Massa dari berbagai elemen yang berjumlah kurang lebih 1.365 orang kembali melakukan unjuk rasa menolak UU Omnibus Law di wilayah Gambir Jakarta Pusat. (28/10).

Unjuk rasa yang diikuti oleh mahasiswa,  pelajar dan ormas lainnya terpantau mulai bergerak pada pukul 12.00 menuju titik titik aksi di wilayah Gambir.

Dalam aksinya, massa unjuk rasa melakukan orasi orasi tolak undang undang Omnibis Law yang didukung berbagai model bentuk spanduk.  

Walau terjadi pembakaran ban dijalan oleh pihak demonstran, namun aksi pembakaran tidak memicu terjadinya aksi aksi yang tidak diinginkan. Aksi tolak Omnibus Law terpantau kondusif.  

Sekira pukul pukul 16.52 wib Kapolres Metro Jakpus dan Dandim Kodim 0501 memberikan himbauan kepada massa gabungan pelajar untuk mengakhiri aksinya.

Selanjutnya pada pukul 16.55 wib TNI (Yonif dan Marinir) membubarkan massa aksi gabungan pelajar secara persuasif dan mengawal massa aksi untuk meninggalkan objek. Dan pukul 17.15 wib sekitaran Bundaran Patung Kuda sudah bersih dari massa aksi, arus lalu lintas sudah dibuka kembali, situasi aman kondusif.
*Sumber Penerangan Kodim 0501/JP BS*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA