LATIHAN OPERASI LAUT PENCARIAN DAN PERTOLONGAN (SAR) LANAL LHOKSEUMAWE

*LA


TIHAN OPERASI LAUT PENCARIAN DAN PERTOLONGAN (SAR) LANAL LHOKSEUMAWE

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Lhokseumawe Kolonel Laut (P) M. Dimmi Oumry, S.E., pimpin penutupan Latihan Operasi Laut SAR Simulasi penyelamatan orang jatuh di laut bekerjasama dengan BPBD Aceh Utara, bertempat di Dermaga Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (26/11/2020).

Pelaksanaan latihan meliputi pemberian materi dan pelaksanaan simulasi penyelamatan orang jatuh di laut yang dilaksanakan di perairan wilayah kerja Lanal Lhokseumawe. Latihan tersebut melibatkan seluruh prajurit Lanal Lhokseumawe, personel Posal jajaran Lanal Lhokseumawe, personel KAL Bireuen dan personel BPBD Aceh Utara, serta juga menggunakan unsur KAL Bireuen, Searider, perahu karet dan peralatan selam.

Danlanal Lhokseumawe menyampaikan bahwa "Pelaksanaan Latihan SAR ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan personel dan unsur-unsur Lanal Lhokseumawe, juga guna untuk meningkatkan profesionalisme khususnya di bidang SAR".

Latihan tersebut dihadiri oleh Palaksa, Pasintel, Dandenpomal Lanal Lhokseumawe, Komandan KAL Bireuen dan Komandan SAR Aceh Utara Hasbullah Ali, S.T.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA