Bamus Betawi Potong 12 Sapi dan 2 Kambing Hewan Qurban


Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (Bamus Betawi) sebagai salahsatu wadah dari beberapa organisasi Masrakat Betawi, sebagaimana tradisi didalam mengisi Hari Raya Idul Adha, taklupa menyembelih Hewan Qurban, dan untuk kali ini Bamus Betawi menyembelih 12 ekor sapi dan 2 Kambing. Dan dibagikan pada anak yatim, kaum dhuafa, para Janda, masyarakat lingkungan maupun Ormas pendukung Bamus Betawi.

Disela acara tersebut, Ketua Umum Bamus Betawi, H Nachrowi Ramli mengaku, bahwa dalam Idul Adha kali ini, juga digelar doa bersama, untuk korban Merapi, Wasior serta Korban Bencana Mentawai, dan Bamus juga telah memfasilitasi beberapa Organisasi Kemasyarakatan Betawi ke Daerah Bencana untuk menolong sesama. Momen idul qurban ini, kita semua juga teleh mandoakan, agar bencana tidak terjadi lagi di Indonesia.

Dengan kita berqurban, diharapkan akan dapat meningkatkan keiklasan untuk berqurban, melaksanakan perintah Allah SWT, keiklasan tersebut bisa diartikan banyak, baik keiklasan dalam berorganisasi, keiklasan untuk kaum betawi serta keiklasan untuk bangsa dan Negara yang kita cintai ini, dan kalau masyarakat Betawi harus berjuang untuk bangsa dan Negara, maka orang Betawi juga haris iklas, spirit inilah yang kita kembangkan di Idul Adha ini. Keiklasan untuk kemaslahatan bersama, demi melaksanakan perintah Allah SWT, tegas H Nachrowi Ramli.

Hal senada juga diungkapkan panitia qurban, Hj Idawara S, SH, bahwa dengan qurban kali ini, merupakan bentuk kita dalam mengikuti perintah Allah SWT, bagi yang mampu untuk berqurban, dan alhamdulillah Bamus Betawi mampu mengkoordinir serta mendistribusikan daging qurban ini kepada yang tidak mampu.

Dan dengan berqurban juga diharapkan dapat meningkatkan kepedulian sosial, dan tujuan baik demi merasakan pengorbanan Nabi Ibahim dan Nabi Ismail dalam menjalankan perintah Allah, tegas Ida Wara.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA