H.Asep Syarifudin Lantik Pengurus Dewan Pendidikan Kota Administrasi Jakarta Timur

Bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Jakarta Timur, Plh Walikota Jakarta Timur Drs. H. Asep Syarifudin, M.Si, mengukuhkan Pengurus Dewan Pendidikan Kota Administrasi Jakarta Timur Periode 2010-2015, acara tersebut juga dihadiri para Tokoh Masyarakat, para pimpinan Yayasan Pendidikan serta jajaran Sudin Pendidikan Dasar maupun Sudin Pendidikan Menengah Kota Jaktim.

Dalam sambutannya, H Asep Syarifudin berharap agar  Dewan Pendidikan dapat menyusun program kerja, yang mampu memajukan pendidikan di Jakarta Timur, peningkatan akses dan pemerataan pelayanan pendidikan merupakan salah satu prioritas pembangunan nasional. Diharapkan, seluruh rakyat Indonesia dapat mengikuti pendidikan, paling tidak sampai jenjang pendidikan dasar. "Jangan sampai ada satu warga pun yang tidak dapat mengikuti pendidikan dan jangan sampai ada siswa yang tidak mampu dikeluarkan dari sekolah, karena tidak dapat memenuhi biaya sekolah." tegasnya.

Dewan Pendidikan, merupakan lembaga yang dibentuk dan berperan dalam peningkatan mutu pelayanan pendidikan. Dewan Pendidikan bertujuan, untuk mewadahi dan menyalurkan aspirasi dan prakarsa masyarakat dalam melahirkan kebijakan dan program pendidikan. Selain itu juga untuk meningkatkan tanggung jawab dan peran serta dari seluruh lapisan masyarakat dalam penyelenggaraan pendidikan. “Dewan Pendidikan juga bertujuan menciptakan suasana dan kondisi yang transparan, akuntabel dan demokratis dalam penyelenggaraan dan pelayanan pendidikan yang bermutu,” ujar Plh. Walikota Jaktim tersebut.

Sementara Ketua Dewan Pendidikan Kota Administrasi Jakarta Timur, Mahu Ja’far, SE pada wartawan juga menegaskan, bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan mendata ulang seluruh lembaga pendidikan yang ada di Jakarta Timur, guna meningkatkan pelayanan dan pengawasan penyelenggaraan pendidikan di Jaktim.

Pengurus Dewan Pendidikan Jakarta Timur yang kini  dikukuhkan, berjumlah 17 orang, dan ditambah 5 orang tenaga sekretariat. Mereka berasal dari berbagai unsur, antara lain LSM pendidikan, tokoh masyarakat, tokoh pendidikan, yayasan penyelenggara pendidikan, dunia usaha dan profesi, komite sekolah serta unsur birokrasi. "Pengurus Dewan Pendidikan Jakarta Timur, siap bekerja memajukan dunia pendidikan di wilayah Jakarta Timur, dan akan bekerja keras dalam meningkatkan mutu pendidikan, sebagaimana diamanatkan oleh undang-undang,".

Dengan telah dibentuknya Dewan Pendidikan yang baru ini, juga diharapkan tidak ada lagi demo-demo menyangkut pendidikan, bagi masyarakat yang meresa dirugikan atau kurang puas dengan proses pendidikan, hendaknya mengadukan masalah yang ada, pada Dewan Pendidikan, kita siap menampung permasalahan yang ada, dan akan kita teruskan pada yang bersangkutan, tegas M Ja’far, SE.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA