Plh. Walikota Jaktim Lantik Anggota PMR


Bertempat di Kempa III, Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta, pada Minggu 31/10 Plh Walikota Jakarta Timur, Drs H Asep Syarifudin, M.Si  secara resmi mengukuhkan anggota Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Mula, Madya dan Wira Se-Kota Administrasi Jakarta Timur, hadir juga dalam acara tersebut, Ketua PMI DKI Jakarta, Hj Rini Sutiyoso dan Ketua PMI Jakarta Timur H. Kusnoto serta Wakil KEtua PMI Jaktim, Drs. Zaenal Abidin, M.Pd.
Dalam sambutanya, H Asep Syafirudin juga mengaku, pengukuhan anggota PMR ini telah mengingatkan dirinya pada 32 tahun lalu, bahwa dirinya juga pernah dikukuhkan sebagai anggota PMR Jakarta Timur, oleh sebab itu pada seluruh anggota PMR, agar dapat bekerja lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepalangmerahan pada masyarakat.

Selaku pelindung PMI Kota Jakarta Timur,H Asep mengatakan, dirinya mengaku bangga dengan para relawan PMI dan anggota PMR yang begitu aktif dan tetap semangat dalam mengikuti aktifitas sosial kemanusiaan di Jakarta Timur. “Ini membuktikan peran serta PMI sangat besar sekali dalam rangka pembinaan dan pembentukan karakter remaja yang mandiri, kreatif dan tetap peduli terhadap masalah-masalah sosial kemanusiaan yang bernaung dalam wadah kegiatan Palang Merah Remaja,” katanya.

H Asep juga mengaku, telah melihat beberapa bukti kepedulian anggota PMR ketika terjadi bencana, merebaknya epidemi demam berdarah, flu burung dan HIV/AIDS. Anggota PMR menurutnya, terlihat berperan aktif dalam penanggulangan berbagai bencana dan penyakit tersebut bersama masyarakat. “Saat terjadi bencana di luar Jakarta, anggota PMR juga aktif menghimpun bantuan dan telah diberikan secara langsung kepada korban bencana,” ujarnya.
Pada kesempatan ini Asep juga meminta penggalangan bantuan untuk para korban bencana banjir di Wasior Papua Barat, tsunami di Pulau mentawai Sumatera Barat dan meletusnya gunung Merapi di Yogyakarta. “saya menghimbau seluruh jajaran untuk berpartisipasi menghimpun dana bantuan yang akan disumbangkan kepada korban bencana melalui PMI Jakarta Timur,” tambahnya.

Sementara Ketua PMI DKI Jakarta, Rini Sutiyoso juga meminta pada para anggota PMR tingkat Wira untuk bersiap-siap membantu para korban bencana di Merapi, sementara untuk anggota PMR tingkat Mula dan Madya untuk dapat membantu masyarakat Jakarta, jadilah anggota PMR yang tangguh dan harus punya semangat jiwa sosial yang tinggi dimana dia berada, pintanya.

Sementara Kasudin Dikdas yang juga Wakil Ketua PMI Jaktim, Drs. Zaenal Abidin, M.Pd. pada wartawan juga mengaku bangga dengan PMR, oleh sebab itu pihaknya akan mengeluarkan kebijakan, agar seluruh sekolah di Jakarta Timur, agar memberikan pelajaran Palang Merah pada seluruh siswa, dalam kegiatan Ekstrakurikuler, seperti kegiatan Kepramukaan, sehingga kedepan diharapkan akan lebih banyak lagi muncul Relawan-relawan yang handal, paparnya. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA