H Leles Lesmana : Pemprov Jateng dan Paguyuban Jawa Tengah Jabodetabek Gelar Mudik Gratis


Dalam upaya membantu warga Jawa Tengah yang ada di Jakarta dan sekitarnya, agar dapat merayakan Idul Fitri di kampung halamannya, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah didukung Paguyuban Jawa Tengah Jabodetabek, menggelar acara Mudik Gratis Bersama Gubernur, menurut Koordinator Paguyuban H Leles Sudarmanto, Mudik Gratis tersebut akan diprioritaskan pada mereka yang kerja di informal, seperti Tukang Batu/kayu, Pembantu Rumah Tangga, Pedagang keliling, Tukang Ojek serta mereka yang kurang mampu.

Untuk pendaftaran, menurut H Leles masyarakat akan diharuskan menghubungi paguyuban masing-masing tingkat kota, mereka yang mau mudik ke Wonogiri silahkan mendaftar di PAKARI, mereka yang dari Klaten silahkan mendaftar ke Paguyuban warga Klaten serta paguyuban lainnya, karena mudik Gratis bersama Gubernur Jateng, akan memulangkan mereka ke 35 Kabupaten/Kota.

Namun demikian bagi mereka yang belum mendaftar ke Paguyuban tingkat Kabupaten/Kota maka dapat juga mendaftarkan ke Kantor Perwakilan Provinsi Jawa Tengah di Jakarta, jalan Darmawangsa Jaksel, pada 15 Agustus 2011, dengan membawa KTP asli Jawa Tengah. Mudik Gratis tersebut juga akan dilepas oleh Gubernur bapak Bibit Waluyo. Demikian juga program tersebut sebagai mana ajakan Gubernur untuk “Bali Ndeso Mbangun Deso”. Ini juga wujud silaturahmi Pemerintah daerah dengan masyarakat perantau, serta memupuk rasa kekeluargaan sesama masyarakat asal Jawa Tengah di Jabodetebek, paparnya.



0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA