SATLINLAMIL SURABAYA GELAR DONOR DARAH SAMBUT HUT KE-59 KOLINLAMIL

SATLINLAMIL SURABAYA GELAR DONOR DARAH
SAMBUT HUT KE-59 KOLINLAMIL

JAKARTA, 26 Juni 2020 -------  Satya Wira Jala Dharma. 120 prajurit Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya melaksanakan kegiatan sosial dengan menyumbangkan darahnya dalam rangka Peringatan HUT ke-59 Komando Lintas Laut Militer yang jatuh pada 1 Juli mendatang.
Kegiatan donor darah ini dilaksanakan di Mako Satlinlamil, Surabaya, Senin (25/6). Komandan Satlinlamil Surabaya, Kolonel Laut (P) Hery Prihartanto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kerja sama antara pihak PMI wilayah Surabaya dengan Satlinlamil Surabaya dalam mencapai target penyediaan 200 kantong darah.
“Setetes darah yang disumbangkan, sangatlah berarti dan berguna bagi yang siapapun yang membutuhkan,” jelas Komandan Satlinlamil Surabaya.
Donor darah yang ada ini sebagai stok darah untuk digunakan dalam transfusi darah membantu bagi saudara kita yang sedang menderita Covid-19.
Dalam kondisi pandemi Covid-19, Satlinlamil Surabaya juga akan terus berupaya untuk melakukan hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Salah satunya adalah aksi donor darah.
Mengingat kegiatan dilangsungkan di tengah pandemi Covid-19, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Abdul Rasyid, S.E., M.M. menekankan kepada panitia agar menerapkan aturan protokol kesehatan bagi seluruh peserta donor darah.
“Selain menjadi cara ampuh dalam mencegah meluasnya penularan Covid-19, mengikuti protokol kesehatan juga menjadi cara mensosialisasikan kehidupan normal baru (New Normal) bagi prajurit dan PNS di lingkungan Kolinlamil,” tandas Panglima Kolinlamil.
Kegiatan bakti kesehatan donor darah seperti ini, sehari sebelumnya juga dilaksanakan di Mako Kolinlamil, Jakarta yang diikuti oleh hampir seluruh prajurit dan PNS Mako Kolinlamil beserta anggota Jalasenastri.. (Dispen Kolinlamil)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA