SIAP BERSAING DI TINGKAT PUSAT, DANLANTAMAL II BEKALI 12 CALON PERWIRA KESEHATAN TNI SUMATERA BARAT

SIAP BERSAING DI TINGKAT PUSAT, DANLANTAMAL II BEKALI 12 CALON PERWIRA KESEHATAN TNI SUMATERA BARAT

Sebagai bekal sebelum berangkat ke seleksi tingkat pusat, para calon Perwira PK TNI Khusus Tenaga Kesehatan mendapat pembekalan dari Komandan Lantamal II Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso selaku Ketua Panitia Daerah Sumatera Barat bertempat di Ruang Transit VVIP Mako Lantamal II, Jalan Bukit Peti-Peti Teluk Bayur, Padang, Kamis (25/6/2020).

Setelah sempat tertunda karena pandemi Covid-19, kini proses penerimaan Perwira Prajurit Karier TNI Khusus Tenaga Kesehatan Tahun Anggaran 2020 siap mengikuti seleksi tingkat pusat di Rindam Jaya Jakarta. Jumlah calon Perwira PK TNI Khusus Tenaga Kesehatan yang berhasil disaring di panitia penerimaan daerah Sumbar dari jumlah awal pendaftar 25 pria dan 13 wanita, kini pendaftar tersaring berjumlah 12 calon terdiri dari 9 calon pria dan 3 calon wanita. Berasal dari beberapa bidang kesehatan antara lain Dokter Umum 2 calon, Dokter Gigi 2 calon, Perawat 2 calon, Bidan 1 calon, Kesehatan Lingkungan 3 calon, Radiologi 1 calon, dan Tenaga Laboratorium 1 calon.

Dalam arahannya, Komandan Lantamal II menyampaikan agar para calon selalu memegang amanah yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa pada saat diterima dan bertugas menjadi Perwira Kesehatan TNI, memegang teguh sumpah profesi kesehatan, sumpah prajurit maupun sumpah perwira. Menjaga keikhlasan hati dan akhlakul karimah dalam bekerja dan berbakti kepada TNI di bidang kesehatan.

Pengarahan dilaksanakan dengan tetap mengacu protokol Covid -19 yakni menjaga jarak, menggunakan masker yang sebelumnya para calon dicek suhu tubuh dengan menggunakan thermo gun.

Ikut mendampingi Komandan Lantamal II diantaranya Wadan Lantamal II, Asintel Danlantamal II, Aspers Danlantamal II, Kadiskes Lantamal II dan Panitia Pendaftaran Daerah Sumbar.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA