Tingkatkan Kemampuan Tempur, Koarmada I Gelar Latihan Peperangan Laut Khusus

Tingkatkan Kemampuan Tempur, Koarmada I Gelar Latihan Peperangan Laut Khusus

Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., membuka Latihan Peperangan Laut Khusus Koarmada I di Gedung Iman Taufik, Kompleks Satuan Koarmada I, Pondok Dayung, Jakarta Utara, Selasa (23/6/2020).

Dalam sambutannya, Pangkoarmada I menyampaikan bahwa walaupun dalam situasi pandemi Covid-19, kesiapan pasukan tetap harus dijaga terlebih bagi Komando Pasukan Katak yang berkualifikasi untuk melaksanakan peperangan laut guna mendukung Komando Tugas Gabungan (Kogasgab) Matra Laut.

"Pembinaan kesiapsiagaan dan kemampuan pasukan harus melalui proses latihan guna meningkatkan profesionalisme, keterampilan, kesiapan operasional Satuan Kopaska sehingga mampu mengatasi segala sesuatu yang dapat mengancam, membahayakan kedaulatan negara, keselamatan bangsa dan kepentingan nasional di bidang maritim," ujarnya.

"Diharapkan latihan ini dapat dilaksanakan dengan baik sesuai doktrin dan konsep operasi yang dikembangkan, namun tetap memperhatikan langkah-langkah antisipatif untuk mencegah penularan Covid-19 kepada para peserta latihan sesuai protokol kesehatan yang telah ditetapkan," tegasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan simulai latihan tempur  Satuan Kopaska Koarmada I di Dermaga Sunda Pondok Dayung dan peninjauan posko latihan di Mako Satkopaska Koarmada I.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA