DANSESKOAL IKUTI UPACARA PERINGATAN HUT KE-75 TNI SECARA VIRTUAL DI MABESAL

D


ANSESKOAL IKUTI UPACARA PERINGATAN HUT KE-75 TNI SECARA VIRTUAL DI MABESAL

Seskoal, 05 Oktober 2020, -- Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P.,M.Tr (Han) mengikuti upacara peringatan HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) secara virtual yang dipimpin oleh Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., bertempat di Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal) Cilangkap,Jakarta Timur, Senin (05/10).  

Upacara Peringatan HUT ke-75 TNI Tahun 2020 dengan tema Bersinergi Untuk Negeri ini dilaksanakan secara virtual ditengah pandemi Covid-19 yang berpusat di Istana Negara, selaku Inspektur Upacara Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dengan Komandan Upacara adalah Kolonel Kal Eli Ahmad Harahap, S.T., M.M., dan Pengucap Sapta Marga yaitu Letda Marinir Yafet Basik Basik, S.Tr.Han. Pelaksanaan upacara tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Pada kesempatan itu, Presiden RI memberikan Tanda Kehormatan Republik Indonesia Bintang Eka Paksi Nararya kepada Kolonel Inf Sri Widodo, Bintang Jalasena Nararya kepada Kapten Marinir Suryo Hadil U dan Bintang Swa Buana Paksa Nararya kepada Peltu Sobirin.

Dalam sambutannya, Presiden RI menyampaikan atas nama rakyat, bangsa dan negara mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-75 Tentara Nasional Indonesia. Secara khusus Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada para prajurit TNI yang selalu siap memenuhi panggilan tugas yang setia mengawal Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika, yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, di wilayah perbatasan, di wilayah terpencil, di pulau-pulau terdepan, dan yang bertugas di luar negeri sebagai Pasukan Pemelihara Perdamaian Dunia.

Presiden RI juga memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada prajurit TNI yang selalu berada di garda terdepan dalam misi kemanusiaan.

“Terima kasih kepada TNI yang terlibat aktif dalam penanganan korban bencana alam dan  kebakaran hutan. Terima kasih atas peran aktif TNI dalam penanganan dampak pandemi Covid-19, baik dalam mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan maupun dalam perawatan di rumah sakit TNI,” ujar Presiden RI.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA