LANTAMAL III MELAKSANAKAN SELEKSI TAHAP AWAL PENERIMAAN CABA DAN CATA PK TNI AL TAHUN 2020

L


ANTAMAL III MELAKSANAKAN SELEKSI TAHAP AWAL PENERIMAAN CABA DAN CATA PK TNI AL TAHUN 2020
Dispenlant3. Panitia daerah (Panda) Wilayah DKI Jakarta atau penerimaan dari Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) III untuk penerimaan calon Bintara Prajurit Karir Pria/Wanita dan calon Tamtama Prajurit Karir tahun 2020, dalam situasi pandemi Covid-19 animo masyarakat cukup tinggi, terdaftar 3093 calon, dari calon bintara pria 2.110 peserta, cabawan 584 peserta dan cata 399 peserta. Tempat seleksi para calon-calon prajurit TNI AL di Mako Lantamal III, Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol Jakarta utara. Jumat (2/10/2020)
Dari 3.093 peserta oleh Panda Lantamal III telah mengatur jadwal mengikuti test dan tidak lupa selalu mengingatkan untuk melaksanakan prosedur protocol kesehatan covid-19 selama mengikuti seleksi, seperti mencuci tangan sebelum masuk area test/seleksi, menggunakan masker dan face shield serta menjaga jarak. Pada seleksi awal diperuntukan cabawan sebanyak 584 peserta dan cata 399 peserta, dibagi menjadi 6 dan 4 gelombang, dimana pada setiap gelombang terdiri dari 100 peserta.
Pada pelaksanaan seleksi awal terhadap calon bintara wanita dan calon tamtama yaitu pemeriksaan kesehatan yang dipimpin oleh Kapten Laut (K/W) dr. Deby Heratika, Sp.KP. meliputi pemeriksaan tinggi dan berat badan, tekanan darah/tensi, pemeriksaan mata/buta warna, gigi, varieses, varicocele, dan hemoroid. Dengan hasil akhir dinyatakan lolos untuk cabawan sebanyak 369 orang, dan untuk cata yang dinyatakan lolos test kesehatan sebanyak 216 orang. Selanjutnya yang telah lolos pada test kesehatan, agar mempersiapkan diri untuk test berikutnya yaitu seleksi bidang Psycologi.
Demikian berita dispen Lantamal III.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA