Sambut HUT Partai Demorat Ke 9, Jajaran DPD dan PDC Gelar Bhakti Sosial




Kondisi cuaca saat ini yang tidak menentu, telah membuat kesehatan masyarakat kian terganggu, sehingga penderita penyakit juga terus bertambah.  dan untuk mengantisipasi hal tersebut,  jajaran partai demokrat Provinsi DKI Jakarta. menggelar aksi sosial berupa pengobatan gratis, donor darah dan dialoq kesehatan. menurut ketua DPC Partai Demokrat Jakarta Pusat, Taufiqurahman, bahwa pengobatan gratis saat ini, merupakan kegiatan rangkaian dalam mengisi Hari Ulang Tahun Partai Demokrat  ke 9.

Donor Darah yang digelar di Tugu Proklamasi ini, juga sebagai upaya dalam menggugah masyarakat untuk lebih peduli dengan sesama, bagaimana mereka yang selama ini belum pernah donor darah dapat tergerak melakukan donor darah, karena kebutuhan darah di PMI DKI saat ini masih kurang, untuk setiap bulan diperlukan oleh pasien paling tidak 40.000 kantong, namun yang terpenuhi baru sekitar 30.000 kantong, oleh sebab itu butuh pendonor baru,a gar persediaan darah dapat terus meningkat, tegas Ketua DPC Partai Demokrat Jakpus yang juga anggota DPRD DKI ini.

Lebih jauh Taufiqurrahman mengaku kegiatan lain yang dilakukan jajaran DPC Partai Demokrat Jakarta Pusat adalah penanaman pohon serta kerja bhakti bersama warga, dan di Tugu Proklamasi ini, kita juga menggelar Diskusi Kesehatan, agar mesyarakat memahami akan program Pemerintah daerah dalam pelayanan keluarga miskin, untuk penanaman pohon akan ditindaklanjuti dengan memelihara pohon tersebut hingga tumbuh, kita tidak ingin cara seremonial yang hanya menanam setelah itu dibiarkan saja, tetapi kita ingin pohon yang kita tanam dapat tumbuh, oleh sebab itu kita akan rawat pohon hingga besar, dan dengan kegiatan bhakti sosial, donor darah dapat meningkatkan rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan,  tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan panitia Bhakti Sosial Partai Demokrat, dr.Hj Nova Riyanti Yusuf. SpJk. yang juga anggota DPRRI Komisi IX, bahwa pengobatan gratis bagi 500 masyarakat kurang mampu ini, diharapkan dapat meringankan beban pasien, yang selama ini kesulitan berobat karena pembiayaan, apalagi di cuara hujan terus menerus ini, penyakit dapat mudah menyerang masyarakat, seperti Diare, Demam, gatal-gatal, DBD maupun penyakit lainya, dan apabila ditemukan penyakit kronis akan kita rujuk ke rumah sakit dengan biaya partai Demokrat.

Donor darah ditempat terbuka ini, kita juga ingin memobilibasi masyarakat untuk berdonor, ini semua dilakukan untuk mengantisipasi adanya perubahan iklim yang tidak menentu, dan DPP Partai Demokrat kini juga terus melakukan koordinasi komisi terkait, guna mengantisipasi apabila terjadi masalah di musim hujan yang ekstrim ini, apakah penangulangan bencana maupun pengobatan berkelanjutan, untuk kegiatah bhakti sosial di DKI Jakarta, digelar di lima wilayah, ini juga bukti pengabdian kita, pada pemilih, karena di DKI Jakarta merupakan pemilih terbanyak yang harus kita perhatikan secara khusus, dan acara Seminar Kesehatan merupakan upaya sosialisasi tentang hak warga miskin, akan jaminan kesetahan, baik Gakin maupun SKTM, karena masih banyak masyarakat yang belum paham, cara mengurusnya, tegas dr Hj Nova.
Sementara di Jakarta Selatan, pengobatan gratis dipusatkan di Bukit Duri, menurut Ketua DPC Partai Demokrat Jaksel yang juga anggota DPRD DKI Komisi A, Toni Setiawan Yance juga mengaku, bahwa pengobatan gratis bagi 500 warga ini, merupakan upaya untuk membantu masyarakat, yang rawan akan penyakit, dimana Bukit Duri merupakan daerah yang sering mengalami banjir.

Kedepan diharapkan akan lebih banyak lagi organisasi maupun partai lain dapat melaksanakan kegiatan serupa, untuk mengayomi masyarakat, dan untuk kerja bhakti sosial, kepengurusan  cabang Jaksel akan menggelar di darah Cipete Utara, tegas Yance.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi DKI Jakarta,H Nachrowi Ramli disela kunjungannya di Tugu Proklamasi juga mengaku bersyukur dengan kegiatan sosial yang menyentuh masyarakat luas, sekarang memang saatnya berbagi,berbuat dan berkarya, setelah Partai Demokrat menang, jangan hanya memikirkan politik terus, namun sudah saatnya sekarang melakukan yang terbaik untuk rakyat, mari berbagi…berbagi… dan berbagi.. untuk mensejahterakan rakyat, tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA