Jakarta Timur Raih Juara Umum O2SN SMK Tingkat Provinsi



Untuk mengembangkan bakat dan kreativitas siswa di bidang olah raga, Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) menggelar Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN), Tingkat SMK secara berjenjang, dan untuk lomba O2SN Tingkat Provinsi DKI Jakarta kali ini, juara umum diraihTim O2SN SMK Kota Administrasi Jakarta Timur.
Dalam sambutan saat penyerahan Tropy Kejuaraan yang digelar dalam apel upacara, di Dinas Pendidikan DKI Jakarta bebarapa hari lalu, Kadisdik Dr. Taufik Yudi Mulyanto, M.Pd  mengaku bangga dengan prestasi yang diraih siswa-siswi, karena O2SN ini, merupakan salahsatu sarana pendidikan sebagai kegiatan rekreasi, kebugaran, dan sportivitas. Dan kegiatan ini, kami harapkan merupakan cerminan karakter yang sedang dikembangkan didalam dunia pendidikan, ujarnya.
Dengan Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional ini, diharapkan akan dapat menumbuhkan semangat persatuan dan sportivitas dikalangan siswa, demikian juga diharapkan kedepan dapat menjadi pondasi dalam membentuk karekter anak-anak serta dapat menjadi sarana untuk menjaring olahragawan ditingkat nasional, iven ini merupakan kegaitan yang sangat penting, dan kita juga akan terus mengevaluasi kegiatan untuk meningkatkan kegiatan dimasa yang akan datang, untuk pembinaan lebih lanjut.
Dalam kesempatan tersebut, Taufik Yudi juga mengaku bangga dengan Tim O2SN Jakarta Timur yang selalu meraih juara Umum, dengan prestasi yang baik ini, agar terus ditumbuh kembangkan, pada guru pembimbing agar lebih aktif lagi dalam menyiapkan siswa-siswi untuk mengikuti lomba O2SN tingkat Nasional, paparnya.
Ditempat yang sama, Kapala seksi Pendidikan SMK Kota Administrasi Jakarta Timur, Hadi Waulat saat ditemui wartawan menjelaskan, bahwa keberhasilan siswa-siswi SMK di Jakarta Timur ini merupakan keberhasilan bersama, baik siswa, guru maupun jajaran suku dinas pendidikan Jaktim, yang selalu mendukung kegiatan tersebut, pihaknya akan terus mempersiapkan para juara dalam kegiatan O2SN ini, dalam mewakili Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, agar tampil lebih baik lagi, dalam kejuaraan tingkat nasional, yang akan segera digelar beberapa bulan lagi, paparnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA