BNPB Gelar Buka Puasa Bersama Wartawan Media Cetak dan Elektronik

 Bertempat di salahsatu rumah makan dibilangan Jakarta pusat,pada Rabu (2/7) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggelar Buka Puasa bersama Wartawan Media Cetak, TV dan Elektronik, rasa kebersamaan yang selama ini terbangun dalam acara silaturahmi tersebut terlibat lebih terasa.

Sebelum acara buka puasa bersama dimulai, Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Dr. Sutopo Purwo Nugroho pada wartawan menjelaskan, bahwa dalam meningkatkan peranserta masyarakat dalam pengurangan resiko bencana, saat ini BNPB menggelar lomba foto, lomba Karya Tulis dan Lomba Dokumenter Film bagi masyarakat umum, baik mereka yang tinggal di Jakarta maupun diluar Jakarta, karena hasil karya foto, Film dan karya tulis dikirimkan ke panitia lomba, di Pusdatinmas BNPB, Gedung BNPB Lt IV jalan Ir. Haji Djuanda no 36 Jakarta Pusat 10120.

Penominasian Tokoh Inspiratif dalam lomba tersebut, juga sebagai upaya penanggulangan bencana, nantinya diharapkan aka nada tauladan bagi masyarakat untuk melihat bagaimana mereka mampu memainkan peran dalam penangulangan resiko bencana, bagaimana kita dapat merubah sikap tersebut. Masyarakat dapat mengajukan calon tokoh inspiratif yang dirasakan cukup berperan dalam upaya penanggulangan bencana kepada panitia.

Dalam lomba foto dan film dokumenter adalah karya sendiri, yang direkam pada 1 Januari 2011  hingga 1 Januari 2012, pemenang akan memperoleh uang puluhan juta rupiah yang sudah disediakan panitia, dan untuk informasi lebih luas, masyarakat dapat membuka website BNPB di www.bnpb.go.id

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA