PMI Jaktim Santuni Yatim dan Dhuafa

Bertempat di Markas PMI Kota Jakarta Timur, Dalam rangka Bakti Ramadhan tahun 2012, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Administasi Jakarta Timur membagikan santunan 1.300 paket sembako kepada warga kurang mampu di wilayah Jaktim. Pembagian paket sembako dilakukan secara bertahap sepanjang Ramadhan, hadir dalam acara tersebut Ketua PMI DKI Rini Sutiyoso dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta TimurHj Eka Murdhani.

Dalam sambutannya, Ketua PMI DKI Rini Sutiyoso mengaku berterimakasih pada PMI Jakarta Timur yang telah menggelar bhakti sosial Ramadhan, sehingga akan banyak warga yang terbantu dalam memenuhi kebutuhan lebaran.

Didepan para wartawan Rini Sutiyoso mengaku sedikit kesulitan dalam memenuhi pemintaan darah dibulan ramadhan saat ini, karena jumlah pendonor jauh menurun jika dibandingkan dihari biasa,oleh sebab itu pihaknya meminta pada masyarakat untuk tetap melakukan donor darah, meskipun sedang puasa, karena donor darah tidak membatalkan puasa,dan PMI DKI melayani pendonor yang akan melakukkan donor setelah berbuka puasa, dan PMI DKI membuka 24 jam, bagi pendonor, tegasnya.

Sementara Ketua Pengurus PMI Kota Jaktim,H  Kusnoto, mengatakan,bahwa kegiatan santunan ini merupakan bakti sosial (baksos) PMI kepada masyarakat, karena bantuan PMI bukan saja saat ada bencana, tetapi diluar itu juga akan terus melakukan kegiatan sosial, terlebih di bulan Ramadhan yang penuh rahmat ini merupakan saat yang tepat untuk berbagi dengan sesama, dan Salah satunya pembagian santunan kepada kaum dhuafa melalui kegiatan Bakti Sosial Ramadhan yang dilakukan rutin setiap tahun” ujarnya,

Diakuinya untuk kegiatan saat ini  didistribusikan sebanyak 650 paket sembako. Sebanyak 250 paket di antaranya dibagikan kepada kaum dhuafa yang tinggal di sekitar Markas PMI Kota Jaktim. Kemudian, 350 paket lainnya didistribusikan lagi di 10 kecamatan dan sekitar lingkungan tempat tinggal relawan/ KSR dan karyawan. Masing-masing paket sembako berisi beras 3 Kilogram (Kg), mie instan 10 bungkus, gula pasir 1 Kg, minyak goring 1 liter, kecap, dan teh.

Sebelumnya, sebanyak 200 paket santunan PMI sudah dibagikan pada kegiatan Baksos Ramadhan di Kelurahan Utan Kayu Utara, Matraman pada 30 Juli. Kemudian, pada 3 Agustus, 250 paket yang sama juga dibagikan di Kantor Walikota Jaktim dalam rangka perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2012. Rencananya, PMI akan kembali membagikan 200 paket santunan lagi pada tanggal 8 Agustus di wilayah Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo. “Kegiatan Bakti Sosial Ramadhan tahun 2012 ini merupakan kerjasama antara PMI Kota Jaktim, TP PKK Kota Jaktim, PMI Kecamatan dan Relawan PMI Kota Jaktim,” ungkap H Kusnoto.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA