Museum Thamrin dan FKMB Gelar Santunan dan Buka Puasa

Bertempat di Museum Mohammad Husni Thamrin, jalan Kenari Jakarta Pusat, seluruh jajaran Forum Komunikasi Mahasiswa Betawi bersama Museum MH Thamrin serta Museum Joang 45 menggelar acara halal bihalal, Buka Puasa dan Santunan Yatim Piatu, sebagai bentuk kepedulian soSial.

 Menurut  Kepala UPT Museum Joang 45 yang juga Kepala Museum Thamrin, H Imron SPd, MM bahwa kegiatan kali ini merupakan bentuk kerjasama antara Umaroh dengan masyarakat. Sebagai jajaran Pemerintah Daerah pihaknya harus melibatkan masyarakat setempat dalam setiap kegaitan, sehingga diharapkan warga yang tinggal di sekitar Museum Thamrin dan Museum Joang 45 merasa memiliki, sehingga diharapkan mereka juga akan turut menjaga dan memelihara keberadaan Museum.

Duakuinya acara buka puasa dan santunan ini tidak direncanakan, namun karena dengan niat yang sama, dengan PP FKMB maka kita dukung acara ini, Museum Joang 45 dan Museum Thamrin akan senantiasa memfasilitasi serta memotifasi seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun masyarakat dan bangsa, papar H Imron.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Umum PP FKMB, Nasrulloh, bahwa sebagai Putra Betawi pihaknya juga ingin berbuat pada masyarakat, seluruh Mahasiswa Betawi akan terus peduli dengan permasalahan  yang ada di masyarakat, kalau saat ini memberikan santunan pada Anak Yatim Piatu, para Janda dan masyarakat dari keluarga kurang mampu, ini adalah wujud kebersamaan dan kepedulian mahasiswa Betawi, sehingga kita membantu kebutuhan lebarah, sehingga mereka akan dapat merayakannya ditahun ini, dan kita akan terus berbuat sebagaimana yang sudah diprogramkan FKMB.

Diakuinya kegiatan  kali ini diikuti oleh lebih banyak peserta bila dibandungkan tahun lalu, karena dari mahasiswa betawi sendiri yang hadir 100 orang, Komunitas Museum Joang 45 dan Museum Thamrin 100 orang serta Masyarakat sekitar museum 100 orang, dan santunan akan kita jadikan tradisi pada setiap kegiatan FKMB, papar Masrulloh. (Sos).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA