H Rustam Effendi Gelar Silaturahmi Ke Ulama dan Tokoh Masyarakat

Plt Wali Kota Jakarta Pusat, H Rustam Effendi disela kesibukannya sebagai Walikota Jakarta Pusat, dihari kedua setelah masuk kerja usai libur bersama Hari Raya Idul Fitri 1435 H, melakukan kegaitan Silaturahmi Ke Ulama dan Tokoh Masyarakat di wilayah Jakarta Pusat, tepatnya di RW.06 Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakpus. dalam kunjungannya ke Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Jakarta Pusat KH AD Kusumah, Walikota Jakarta Pusat juga didampingi Camat Johar Baru, Masroni serta jajaran pejabat Pemkot Jakpus serta seluruh Lurah di wilayah Johar Baru.

Sebagai tuan rumah KH. AD Kusumah  mengaku bersyukur atas kunjungan Walikota dan seluruh jajarannya ini, sehingga kedepan kerjasama antara Umaro (Pemerintahan) dan Ulama dapat semakin ditingkatkan, dimana salah satu kunci dalam membangun masyarakat dan bangsa yaitu umaro  dan ulama itu harus bersatu, Umaro kalau ditunjang Ulama, maka pembangunan masyarakat akan kuat. Sebaliknya, jika hubungan antara Umaro dengan Ulama jauh atau renggang, maka semua program pemerintah tidak akan berjalan sebagaimana yang diharapkan bersama, bahkan akan sia-sia, oleh sebab itu kita berharap kerjasama DMI bersama Pemerintah  Kota Administrasi Jakarta Pusat dapat terus terbangun, apalagi dengan silaturahmi maka kita akan di panjangkan umur serta banyak rezeki, ungkapnya.

Sementara disela kegiatan tersebut, H Rustam Effendi pada wartawan menjelaskan, bahwa kunjungannya ini adalah bagian kegaitan dalam Idul Fitri, dimana saat Ramadhan kita telah melakukan hubungan manusia dengan Allah SWT, maka Idul Fitri dengan saling mengunjungi sebagai bentuk silaturahmi dan sebagai kegiatan antara manusia dengan manusia untuk saling bermaafan, ini merupakan tradisi yang baik dan harus terus dilakukan.

Kunjungan ke Ulama/Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat, juga untuk meningkatkan kerjasama dalam membangun masyarakat, apalagi Ulama adalah Pemimpin non formal yang suara maupun tindakannya menjadi tauladan di masyarakat, kita berharap agar Ulama turut membantu menekan ketegangan di masyarakat, serta menciptakan situasi dan kondisi Jakarta yang tetap tenang, nyaman dan damai. Ulama serta Tokoh Masyarakat diharapkan dapat memberikan pencerahan pada masyarakat, harapnya.

Camat Johar Baru, Masroni juga mengaku bahwa Silaturahmi saat Idul Fitri merupakan tradisi yang baik, bahwa selama ini seluruh jajaran Kecamatan Johar Baru juga terus membangun hubungan kerjasama dengan tokoh masyarakat dan Tokoh Agama, karena untuk membangun Jakarta Baru, peran Ulama sangat dibutuhkan, karena Ulama ibarat obor yang akan memberikan terang di masyarakat, ungkapnya. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA