LANAL RANAI BAGIKAN PAKET SEMBAKO DAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI DESA SABANG MAWANG DAN DESA BINJAI

LANAL RANAI BAGIKAN PAKET SEMBAKO DAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI DESA SABANG MAWANG DAN DESA BINJAI

Guna mengurangi beban warga masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai menggelar bakti sosial dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat rumah ibadah serta membagikan paket sembako sebanyak 300 paket bagi masyarakat Sabang Mawang yang berada disekitar Pos TNI AL (Posal) Sabang Mawang Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna, Jumat (29/5/2020).

Penyemprotan disinfektan di rumah ibadah dilakukan di dua titik yaitu di Masjid An Nushur Desa Sabang Mawang Barat dan Masjid Allbayan Desa Sabang Mawang Balai. Sedangkan pembagian paket sembako dilaksanakan di tiga titik yaitu di Desa Sabang Mawang Barat dan Sabang Mawang Balai Kecamatan Pulau Tiga serta di Desa Binjai Kecamatan Bunguran Barat.

Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir, disela-sela kegiatan menyampaikan bahwa pembagian paket sembako ini sebagai wujud kepedulian dan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara masyarakat dengan Lanal Ranai. Saat ini semua pihak harus bergotong royong dan bersatu padu memberikan sumbangsih membantu pemerintah dan masyarakat dalam mengatasi penyebaran Pandemi Covid-19 yang berdampak pada kesehatan hingga perekonomian nasional.

Lebih lanjut Komandan Lanal Ranai mengatakan, penyemprotan disinfektan ditempat-tempat rumah ibadah dilakukan agar pencegahan dampak Covid-19 dapat tercapai dan masyarakatpun yang melaksanakan ibadah merasa aman dan nyaman. Sedangkan pemberian paket sembako dilakukan guna memenuhi keperluan rumah tangga masyarakat yang terdampak Covid-19.

Sementara itu, Kades Sabang Nawang Barat Ipit Triatul, S.Sos., memberikan apresiasi atas kepedulian Lanal Ranai dalam membantu melawan Covid-19, semoga inisiatif yang dilakukan oleh Lanal Ranai ini dapat menggugah dan diikuti banyak instansi/korporasi lainnya untuk bersama-sama memerangi dampak Covid-19.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA