Museum Listrik TMII, Wahana Edukasi dan Rekreasi


Museum Listrik yang berada di kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, merupakan salahsatu Wahana Edukasi dan Rekreasi yang patut dikunjungi setiap siswa-siswi, karena dengan mempelajari keberadaan koleksi Museum Listrik, maka kita akan lebih mengenal wawasan tantang kelistrikan dan energi, namun demikian dorongan dari para guru sekolah, sebagai pembimbing siswa, sangat dibutuhkan agar anak didik benar-benar mampu memahami akan manfaat serta proses energi serta listrik yang ada di sekitar kita, oleh sebab itu Manajemen Museum Listrik TMII, beberapa waktu lalu mengundah seluruh guru bidang studi IPA untuk lebih mengenal berbagai koleksi yang ada di Museum Listrik.

Menurut Kepala Museum Listrik TMII, Drs. Soetrisno Hadi Sastro, MM bahwa kehadiran para guru ini sangat penting, kita sengaja mengundang mereka agar mereka kenal dengan Museum Listrik, karena pada kenyataannya banyak guru-guru, khususnya yang ada di DKI Jakarta ini, belum mengetahui akan keberadaan Museum Listrik beserta isinya, padahal Museum Listrik dapat membantu para guru untuk menyampaikan ilmu pendidikan, yang berkaitan dengan listrik dan energi.

Sebagai sarana edukasi, Museum Listrik dan Energi Baru, memberikan anda pengalaman berpetualang, belajar dan berekreasi untuk mengenal wawasan tentang listrik dan energi disekitar kita, dengan fasilitas yang ada, Museum Listrik dan Energi Baru, mengambil peranan penting dalam merefleksikan perkembangan teknologi kelistrikan dan energi baru, melalui koleksi yang didapat dan menyajikannya secara interaktif. Dan dengan memahami akan kelistrikan, kita juga berharap para guru dan siswa, akan dapat turutserta dalam melakukan penghematan energi listrik.

Kehadiran para guru, yang diharapkan dapat diikuti dengan kunjungan para siswa, merupakan upapaya untuk lebih memperkenalkan keberadaan Museum Listrik ke sekolah, hal tersebut juga sesuai dengan misi Museum Listrik, dalam enjadikan Museum sebagai sumber informasi Ilmu Pengetahuan, Energi & Teknologi Kelistrikan, serta berpartisipasi mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan dan peragaan tentang pengetahuan energi yang dilakukan sejak dini kepada generasi muda. Kita juga ingin Meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pemakaian energi listrik yang aman dan usaha penghematannya., papar Soetrisno.





0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA