27 OKP Nasional Dukung Sultan Bachtiar NJM Calon Ketua atau Wakil Ketua DPDRI 2009 -2014


Jakarta, Berita Global News

"Kami pimpinan Forum Bersama Organisasi Kepemudaan Nasional di Indonesia mendukung dan mendesak dilibatkannya Perwakilan kaum muda Indonesia dalam bursa pemilihan pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, agar kita semua tahu apakah benar teori lama yang mengatakan setiap perubahan yang besar selalu dimotori oleh kaum muda" demikian antara lain yang yang dikatakan Juru Bicara OKP Nasional, Sadek Suloso Hasby kepada wartawan Berita Global News, saat ditemuinya di sekretariat DPP GM Sriwijaya beberapa waktu lalu, dan lebih jauh, berikut wawancaranya dengan Ketua Umum DPP GM Sriwijaya tersebut :

Apa alasan Forbes OKP Nasional memberikan dukungan pada senator muda Sultan Bachtiar menjadi calon Ketua atau Wakil Ketua DPD RI periode 2009 - 2014 sekarang ini ?

Sesuai dengan kondisi perkembangan globalisasi dan dinamika perubahan-perubahan yang dasyat di era mendatang baik dalam bidang politik, militer, ekonomi dan percepatan pembangunan daerah di seluruh Indonesia, dimana selama ini daerah-daerah di Indonesia di luar pulau Jawa hampir tidak ada pembangunan yang berarti, yang sesuai dengan amanat Proklamasi 1945, amanat pasal 33 UUD 1945 dan amanat dari Undang - Undang tentang Otonomi Daerah, yang fokusnya mencari pimpinan DPD RI yang mampu dan dari golongan muda yang mewakili Pemuda Indonesia. Menurut kami, kita tidak perlu berpolemik tentang usia dan lain sebagainya, tetapi yang penting adalah kemampuan serta loyalitas dan dedikasi tokoh tersebut terhadap bangsa dan negeranya, itulah alasan kami mendukung pencalonan senator muda, saudara Sultan Bachtiar, karena dia bagian dari Keluarga Besar KNPI dan OKP-OKP serta Organisasi Kepemudaan Indonesia lainnya.

Menurut Prediksi Forbes, Apakah sistem DPD RI sudah relevan di negeri ini ?

Keberadaan DPD RI itu, sebenarnya sangat relevan dan sangat diperlukan sebagai saluran komunikasi nasional, atau roh politik nasional yang diharapkan mampu menjaga kebersamaan dan rasa kebangsaan antar Provinsi di seluruh Indonesia. jadi kepentingan utamanya adalah menjaga kelestarian roh politik nasional, diharapkan kedepan apakah melalui amandemen atau proses-proses pengkajian secara nasional untuk memberi suatu payung UU agar DPD RI ikut menentukan pengambilan-pengambilan keputusan secara nasional, terutama yang berhubungan perlindungan hak-hak rakyat di daerah, perlindungan tanah-tanah rakyat dan sumber-sumber air serta sumber daya alam lainnya, dapat mensejahterakan rakyat setempat, tidak seperti selama ini, dimana hasil pendapatan daerah dan sumber daya alam, atau daerah diseluruh Indonesia dikirim ke Pemerintah Pusat dan kemudian yang kembali ke daerah-daerah sangat minim sehingga sepertinya negeri ini belum pernah merdeka. diharapkan DPD RI dimasa depan mampu melahirkan negarawan-negerawan muda sejati, yang betul-betul membela kepentingan rakyat Indonesia di daerah, sehingga akan mempercepat terwujudnya cita-cita Proklamasi 1945, kalau pembangunan di Pulau Jawa sudah tidak perlu difikirkan lagi, karena sudah sangat makmur dan pembangunan sudah sangat berlebihan, bahkan dikawatirkan pulau Jawa akan tenggelam oleh gedung-gedung bertingkat.

Berapa besar menurut anda peluang dari senotor muda Sultan Bachtiar terpilih jadi Ketua atau Wakil Ketua DPD RI ?

Peluang sangat besar, manakala sebagaian anggota-anggota DPD RI dari daerah yang sangat sependapat dengan kami, yaitu perlunya paradigma baru dalam sistem politik di negeri ini, yaitu memilih dan mencoba pemuda Indonesia untuk mengabdikan dirinya bahkan seluruh hidupnya untuk bangsa dan negaranya, dan peluangnya sangat kecil manakala anggota-anggota DPD RI mendahulukan kepentingan pribadi dan melanjutkan sistem lama, yaitu tidak mempedulikan kepentingan rakyat daerah dan melanjutkan sistem lama, yaitu tidak mempedulikan kepentingan pribadi yang tidak ada hubungannya dengan rakyat yang memilihnya, namun kami percaya dan kita semua percaya menghadapi gelombang glogbalisasi untuk menghadapi ancaman kolonialisme Malaysia, imperialisme Singapura dan negara persemakmuran Inggris, Australia dan Selandia Baru. Saatnya telah tiba negeri ini harus dimpipin oleh orang-orang muda atau tokoh-tokoh yang bersemangat muda baik di Militer, Eksekutif, Legeslatif dan lainnya. Sangat hina suatu bangsa apabila ia tidak berani berkorban demi kewibawaan negara dan bangsa Indonesia. berkali-kali kita telah dihina dan dilecehkan oleh kolonialisme Malaysia yang merasa gagah dan hebat karena dibelakangnya ada Inggris dan kawan-kawannya. padahal sebenarnya kita hanya perlu 10 juta Laskar Berani Mati untuk menghancurkan mereka (Malaysia dan Singapur).

Apakah mungkin akan dihambat oleh para anggota DPD RI, dalam pencalonan Sultan Bachtiar tersebut ?

Banyak cara untuk menghambat, agar Sdr Sultar Bachtiar tidak bisa masuk bursa calon Ketua atau Wakil Ketua DPR RI. namun apabila itu dihambat oleh anggota-anggota DPD RI, karena alasan sdr Sultan Bachtiar masih sangat muda dan lain sebagainya, itu kesalahan fatal bangsa ini, dan bangsa kita tidak pernah bisa maju. Oleh sebab itu yang terbaik, mari main sportif berikan kesempatan kepada kaum muda untuk bertarung pada bursa pemilihan pimpinan DPD RI, masalah kalah atau menang itu bukan persoalan. Kami pimpinan Forum Bersama Organisasi Kepemudaan Nasional di Indonesia mendukung dan mendesak dilibatkan perwakilan kaum muda Indonesia, dalam bursa pemilihan pimpinan DPD RI, agar kita semua tau apakah benar teori lama yang mengatakan setiap perubahan yang besar, selalu dimotori oleh kaum muda, tidak terkecuali dalam sejarah berdirinya NKRI.





0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA