H Fauzi Bowo Lepas Pulang Kampung Bersama Giant


Program Giant Pulang Kampung 2009 yang baru pertama kali diselenggagaran, kali ini dilepas langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, di lapangan MBAU, Pancoran, Jakarta Selatan. Melalui program ini, pusat perbelanjaan Giant memberangkatkan 5.500 pemudik dengan 110 armada dengan daerah tujuan Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat, Mudik Gratis bersama Giant tersebut, merupakan wujud partisipasi PT Hero Supermarket Tbk, untuk membantu warga masyarakat yang ingin berlebaran di kampung halamannya.
Direktur PT Hero Supermarket/pemegang lisensi pusat perbelanjaan Giant, Sugianto Wibawa mengatakan, program mudik gratis ini merupakan bentuk kepedulian dan apresiasi pusat perbelanjaan Giant kepada pelanggan. Karenanya, kepada para pelanggan yang telah memenuhi ketentuan mendapatkan kupon mudik gratis.
Kupon dapat diperoleh jika pelanggan melakukan transaksi sebesar Rp 100 ribu dan kelipatannya. Setelah mendapat 10 kupon maka pelanggan dapat menukarkannya dengan satu tiket mudik gratis. "Program ini memang terbuka untuk seluruh pelanggan Giant. Mayoritas pemudik pulang ke Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat," tukas Sugianto.
Sementara dalam sambutan saat melepas pemudik, H Fauzi Bowo mengaku sangat apresiatif pada penyelenggara, sebab Pemerintah Provinsi memang sudah memperhitungkan volume arus mudik tahun ini meningkat 10 persen. Karenanya, dengan adanya program mudik bareng yang lebih awal ini, beban angkutan Lebaran bisa berkurang. "Saya kira ini patut kita sambut baik karena ini merupakan alternatif yang nyaman untuk mereka yang akan mudik," katanya.
Orang nomor satu di DKI Jakarta ini juga menilai, pelaksanaan mudik bareng yang dilakukan pusat perbelanjaan Giant sangat representatif. Diharapkan, hal ini juga bisa dilakukan perusahaan-perusahaan lain yang akan menyelenggarakan mudik bareng. Hal ini terlihat dari tertibnya pembagian tempat duduk sesuai dengan kapasitas armada. "Saya lihat ini cukup tertib. Bus tidak diisi lebih dari 45 orang. Jadi tingkat kenyamanannya sangat baik," pada pemudik, Fauzi Bowo berpesan saat kembali ke Jakarta, agar tidak membawa sanak-saudaranya. Sebab, Pemprov DKI Jakarta akan secara konsisten menegakan peraturan kependudukan dan menindak mereka melanggar.
Dari pantauan wartawan di lapangan, Wajah ekspresif dan terlihat suka cita dari para pemudik, mereka mengaku sangat berterimakasih pada Giant dan Hero Supermarket, tampak disela pemberangkatan, Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo yang didampingi oleh Sugiyanto Wibawa selaku Direktur PT. Hero Supermarket Tbk bersama dengan Corporate Secretary, Vivien Goh. Mereka menyalami dan berpesan "Minal Aidizin Wal Faidzin-Mohon Maaf Lahir dan Batin, semoga perjalanan nyaman dan selamat sampai ditujuan.

PT. Hero Supermarket menjadi pengecer terkemuka milik dan kebanggaan bangsa di Indonesia telah melayani pelanggannya dalam berbagai format ritel yng inovatif dan cerdas dan tersebar di berbagai kawasan Indonesia. Per 30 Juni 2009, PT. Hero Supermarket Tbk telah mengoperasikan 31 Giant hypermarket, 51 gerai Hero Supermarket, 56 gerai Giant Supermarket, 187 gerai toko kesehatan dan kecantikan Guardian dan 123 gerai Starmart dan telah memperkerjakan lebih dari 12.600 karyawan.

Progran Giant Pulang Kampung 2009 ini menjadi komitmen pertama kali diaktivasi jelang perayaan Idul Fitri 1430 sebagai partisipasi pihak swasta kepada pihak Pemprov DKI sehingga pantas saja dalam sambutannya Gubernur DKI, Fauzi Bowo sangat berterima kasih dan diminta agar program ini diteruskan untuk tahun-tahun mendatang dan pesan Foke, panggilan akbran Fauzi Bowo kepada para pemudik agar tidak membawa sanak keluarga apalagi orang lain ke Jakarta apabila tidak punya pekerjaan apalagi keahlian.




0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA