Kelurahan Utan Kayu Selatan,TingkatkanSDM Masyarakat


Dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia bagi masyarakat Utan Kayu Selatan, bertempat di Hotel Central Jakarta Timur, Kelurahan Utan Kayu Selatan menggelar kegiatan Pembinaan dan Peningkatan SDM, acara tersebut dibuka secara resmi oleh Camat Matraman, Ari Sonjaya, S.Sos.

Menurut Lurah Utan Kayu Selatan Dra S Ratnawati, bahwa kegiatan kali ini diikuti oleh seluruh aparat Kelurahan, Dewan Kelurahan,Ketua RT, Ketua RW, dan Tokoh Masyarakat di Utan Kayu Selatan, sehingga diharapkan peran mereka dalam melayani masyarakat dapat lebih ditingkatkan.

Beberapa nara sumber ditampilkan, mulai dari Sudin Kependudukan, Sudin Koperasi dan UKM, Tata Pemerintahan, Kantor Pajak Bumi Bangunan, Peternakan serta dinas terkait lainnya, sehingga para RT,RW, Dekel dan tokoh masyarakat mampu mengetahui tugas pokok dan fungsi masing-masing dinas yang ada di wilayah Kota Administasi Jakarta Timur, sehingga wawasan dan pengetahuan mereka akan meningkat, dan diharapkan kerjasama dalam membangun masyarakat Jakarta yang maju, makmur, aman dan sejahtera dapat ditingkatkan, papar Ratnawati.

Hal senada juga diungkapan Camat Matraman, Ari Sonjaya,S.Sos. bahwa pihaknya sangat mendukung program dari Kelurahan Utan Kayu Selatan ini, dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia masyarakat, diharapkan kedepan pelayanan oleh para Dekel, RT serta RW pada masyarakat luas, lebih meningkat.

Saat disinggung akan kejadian Paket BOM di Radio 68H, yang juga bereda diwilayah Kecamatan Matraman, Ari Sonjaya mengaku telah menginstuksikan pada seluruh jajarannya bersama tokoh masyarakat dan RT, RW untuk mendata ulang tempat-tempat Kos/kontrakan, dilingkungan masing-masing, serta terus melakukan koordinasi dengan aparat Kepolisian, sehingga diharapkan deteksi dini pada orang-orang yang dicurigai sebagai jaringan teroris dapat dilakukan secara cepat dan tepat, tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA