Musyawarah Pimpinan Paripurna DPP KNPI Satukan Kembali DPP KNPI



Bertempat di Hotel Sheraton Media, Jakarta, Ketua MPR Taufiq Kiemas secara resmi membuka Musyawarah Pimpinan Paripurna (MPP) DPP KNPI,dalam sambutanya Taufiq Kiemas mengaku terharu dan sangat mengapresiasi rekonsiliasi DPP KNPI ini untuk tetap satu, Kalau tanpa komitmen itu, saya takkan mungkin hadir di sini, paparnya penuh canda.
Politisi senior PDIP ini juga mengatakan pemerintah seharusnya mendukung penuh komitmen tersebut dengan memfasilitasinya dengan baik. "Kalau mereka sudah mau bersatu, pasti harus didukung pemerintah."

Menurut Taufiq, semangat persatuan harus terus dijaga oleh pemuda pada umumnya dan diaplikasikan di tubuh KNPI pada khususnya.  "Saya harap dalam musyawarah ini tak boleh ada konflik. Apapun tak jadi soal, asal bisa bermusyawarah. Mungkin di 1928 banyak yang tak sesuai di antara mereka, namun mereka bisa menyatukan diri," pintanya tegas.
Dia juga menyatakan pihaknya berharap KNPI mampu menjadi motor persatuan nasional, sebab tanpa persatuan pemuda, masa depan bangsa takkan cerah. "Sudah saatnya KNPI beri contoh dan tauladan persatuan dan kesatuan bangsa. Tantangan bangsa sangat kompleks, dapat dihadapi salah satunya dengan persatuan dan kesatuan bangsan" kata Taufiq.

Dalam acara pembukaan itu, hadir sejumlah pejabat tinggi diantaranya wakil ketua MPR dan anggota dewan pembina Partai Demokrat Meilani Leimena Suharli, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Bambang Soeroso, serta para mantan ketua KNPI seperti Tjahjo Kumolo, yang saat ini menjabat Sekjen PDIP dan Aulia Rahman.

Ketua DPP KNPI, Azis Syamsuddin mengaku dirinya dan faksi lain di KNPI yang dipimpin Dolly Kurnia telah sepakat untuk melaksanakan Kongres Pemuda bersama. "Untuk itu kita lakukan musyawarah sebelumnya. Saya juga mengajak semua elemen yang ada di KNPI untuk merumuskan bagaimana organisasi ini di masa mendatang," tandasnya.
Disela acara tersebut Aziz juga mengaku tidak akan maju lagi sebagai Ketua Umum KNPI, hal tersebut sebagai upaya untuk regenerasi KNPI, silahkan yang muda-muda untuk tampil menjadi Pimpinan DPP KNPI, ungkapnya tegas.
Ketua Panitia yang juga ketua OC, Cupli Risman juga menambahkan, bahwa Musyawarah Pimpinan Paripurna  DPP KNPI ini merupakan persiapan untuk menggelar Konggres, setelah sekian lama dilanda perpecahan internal, KNPI siap menyatukan semua faksinya dimana persiapan awal penyatuannya dibahas dalam forum MPP KNPI. Acara ini sebagai upaya untuk mempersiapkan kongres bersama dua kubu DPP KNPI.
Selanjutnya setelah forum MPP berhasil menyepakati tempat dan waktu penyelenggaraan kongres bersama KNPI, maka segera dibentuk panitia pengarah (SC) panitia pelaksana (OC) kongres itu serta menyusun sejumlah aturan main kongres. Untuk peserta kali ini adalah seluruh pimpinan DPD KNPI Provinsi dari seluruh Indonesia, serta Pimpinan Ormas Kepemudaan yang tergabung dalam KNPI, dan kita berharap semua bisa legowo dan membuka diri untuk mencari jalan terbaik buat KNPI kedepan, tegas Cupli Risman,.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA