Target 300.000 Pengunjung Pekan Lebaran TMII “Tercapai”

 MENTERI Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, beberapa waktu lalu melakukan kunjungan mendadak ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Dalam acara jumpa PERS disela acara tersebut, Jero Wacik mengaku ingin melihat secara langsung kesiapan pihak Manajemen TMII dalam menyambut pengunjung.
Dalam kesempatan tersebut Menbudpar juga berkesempatan menyoba Kereta Gantung (Gondola) TMII, turut mendampingi rombongan Kembudpar, Direktur Utama TMII Sigiono dan  Direktur Operasi  Ade F Meliala.

Usai naik Gondola, Jero Wacik dan rombongan menyempatkan diri meninjau anjungan Sumatera Barat dan melanjutkan mampir ke Museum Pusaka, dalam kesempatan itu, Jero Wacik mengimbau agar dilakukan pengecekan ulang kepada kereta gantung, seperti tali, sling, roda penggeraknya harus dicek ulang. “Agar orang yang libur lebaran bisa happy saat berlibur,” ujarnya.


Menteri juga meminta kepada petugas untuk bersikap tegas kepada pengunjung yang tidak taat terhadap kapasitas wahana permainan. “Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Semua harus dicegah sejak dini dan diharap obyek wisata siaga penuh selama dua pekan,” jelasnya. Dia juga berharap para petugas tidak membeda-bedakan pelayanan baik kepada wisatawan lokal ataupun asing. “Semuanya perlakukan sama,” katanya.
Direktur Operasional Ade F Meliala juga menambahkan bahwa kesiapan manajemen TMII sudah cukup bagus, baik dibidang pengamanan, pengaturan lalulintas, hingga kegiatan acara itu sendiri, karena untuk iven acara sengaja dipusatkan di beberapa titik, sehingga tidak terfokus pada satu tempat, termasuk kegiatan disetiap Anjungan maupun Museum, paparnya.

Target 300.000 Optimis Tercapai

Pada H +5 kunjungan ke TMII menurut Direktur Budaya dan Pemasaran, Mas’ud Toyib, telah mencapai 200.000 pengunjung, dan pihaknya  yakin untuk kunjungan Pekan Lebaran keli ini target 300.000 bisa tercapai, karena masih juga banyak iven yang akan digelar, seperti Parade Seni dan kegiatan disetiap anjungan, apalagi sekolah juga masih libur panjang,  dan tiket masuk cukup murah hanya Rp.10.000,- demikian juga pengelola TMII akan terus menyajikan pertunjukan pergelaran yang terbaik buat masyarakat, ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA