Tari Kolosal Haji Entong Gendut Dipergelarkan di Anjungan DKI TMII

Saat ini mungkin tidak banyak yang tau, sosok Haji Ntong Gendut yang telah rela berkorban melawan penjajah Belanda dari kesewenang-wenangan, oleh sebab itu dalam upaya lebih memperkenalkan pada masyarakat luas, khususnya warga Jakarta, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, melalui Anjungan DKI Taman Mini Indonesia Indah, menggelar Pertunjukan Tari Kolosal dengan judul “Haji Entong Gendut Dalam Cerita Vila Nova Kampung Gedong”.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI, DR Arie Budiman saat dimintai tanggapan akan pergelaran tersebut menjelaskan, bahwa Pergelaran Drama Tari Kolosal yang kini kembali digelar Dinas Parbud DKI melalui Upt Anjungan DKI TMII ini, merupakan bukti bahwa Jakarta memiliki kekayaan Seni Tradisi Betawi yang cukup baik dan memiliki nilai jual yang tinggi.

Dengan dihadiri para Duta Besar Negara sahabat yang mengaku  kagum, membuktikan bahwa Seni Budaya Betawi memang layak untuk dijadikan pertunjukan penunjang kepariwisataan di Jakarta, oleh sebab itu diharapkan para seniman dan seluruh UPT dilingkungan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, untuk dapat terus menampilkan Drama Tari seperti ini ditempat lain, pinta Kadisparbud DKI.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Upt  Anjungan Provinsi DKI Jakarta TMII, Arif. bahwa pergelaran ini digelar dalam upaya menggali dan mengembangkan seni budaya Betawi, disamping itu masih dalam acara liburan sekolah, juga diharapkan akan mampu menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke TMII, serta untuk menyemarakkan HUT Kota Jakarta yang ke 485, tegasnya.  

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA