Rangkaian Tes Kesehatan Capres - Cawapres

Jakarta - Bakal calon presiden dan wakil presiden mulai menjalani tes kesehatan yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis (22/5/2014).

Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Brigjen dr Douglas S Umboh mengatakan, pihaknya sudah membuat proses pemeriksaan yang dilakukan kurang lebih tujuh sampai delapan jam nanti.

"Prosesnya mulai nanti calon presiden maupun calon wakil presiden kita menerima itu ada ketua KPU, ketua IDI, kepala RSPAD, ketua Tim Pengarah dan Ketua Tim Pemeriksa," ujarnya di Jakarta.

Kemudian, kata Douglas, nanti dilanjut oleh bakal calon presiden dan wakil presiden akan masuk ke ruangan yang sudah disiapkan. Lalu, akan diterima oleh tim pengarah untuk diberikan arahan apapa yang harus dilakukan runtutan pemeriksaan di dalam.

"Setelah itu, isi formulir beliau ganti pakaian dan mungkin kami sarankan setelah ganti pakaian melakukan say hello kepada wartawan," jelas dia.

Setelah memberikan sapa, bakal calon presiden dan wakil presiden masuk lagi untuk menjalani pemeriksaan baik secara USG, urine serta pemeriksaan selanjutnya yang memakan waktu kurang lebih tujuh sampai delapan jam.

Untuk diketahui, KPU menggelar tes kesehatan bagi bakal calon presiden dan wakil presiden di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta Pusat. Jadwal hari ini pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) yang menjalani tes. Kemudian untuk pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa diagendakan pada Jumat (23/5/2014)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA