STIE ADHY NIAGA Gelar Dies Natalis Ke 15

Bertempat di Aula Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Adhy Niaga, ratusan mahasiswa dan alumni STIE ADHY NIAGA mengikuti kegiatan Seminar Nasional yang digelar dalam rangka Dies Natalis ke 15, dengan penuh khidmat mereka mengikuti paparan dari pembicara diantaranya, Kapolres Bekasi yang diwakili Ipda Bambang P, Dandim Bekasi dan Guru Besar STIE ADHY NIAGA, Prof. DR. H. Agustitin Setyobudi, MM.

Dalam paparannya Ipda Bambang P menegaskan, bahwa sebagaimana Tugas dan Fungsi Kepolisian RI, dalam menjamin kondisi masyarakat dan bangsa dan Aman, Tertib serta terselenggaranya pelayanan yang baik pada masyarakat, ingin meningkatkan peran Mahasiswa dan Pemuda khususnya di Bekasi ini untuk bersama-sama menciptakan keamanan dan ketertiban umum, oleh sebab itu melalui Seminar kali ini, Polres Bekasi mengakan Generasi Muda meningkatkan semangat Bela Negara, serta tetap menjaga tegaknya NKRI yang berdasarkan pada nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945, kita ingin memberikan penyuluhan tentang kesadaran hukum, kepada masyarakat, agar para Pemuda tidak terjerumus dalam Penyalahgunaan Narkoba, Miras serta Sex bebas, ungkapnya.

Guru Besar STIE ADHY NIAGA, Prof. DR. H. Agustitin Setyobudi, MM dalam paparannya juga menegaskan, bahwa saat ini Indonesia sedang mengalami krisis sense of belonging terhadap Negara, semangat bela Negara pada Pemuda Indonesia mulai memudar, oleh sebab itu perlu adanya membangun kembali rasa kebangsaan dan cinta tanah air, mahasiswa sebagai penerus bangsa harus bisa menjadi Sarjana yang Bermartabat, Terhormat dan Professional, dengan mengembangkan ilmu yang dimiliki untuk kepentingan bangsa dan Negara, salahsatuhal yang penting dalam wawasan kebangsaan, adalah nilai Ketuhanan, yaitu cinta sesama, tolong menolong, saling menghargai, tepo sliro dan toleransi beragama, sehingga terbangun rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga bangsa ini tidak mudah terpecah belah karena suatu perbedaan, seluruh anak bangsa harus memiliki komitmen kuat sebagai bangsa yang Bhineka Tunggal Ika dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia, tegas Prof. Agustitin.

Sementara ketua panitia Dies Natalis STIE ADHY NIAGA, Bimo Dharma Prasetya, SE,MM pada wartawan menjelaskan, bahwa Seminar kali ini pihaknya ingin menanamkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air pada mahasiswa dan alumni, melalui semangat wawasan kebangsaan, sehingga akan timbul cinta tanah air pada umumnya dan cinta kampus pada khususnya, bagaimana mahasiswa dan alumni merasa memiliki lembaga pendidikan tinggi yang telah membentuk dirinya menjadi generasi bangsa yang handal dan professional dibidang ekonomi, bangsa ini membutuhkan calon pemimpin yang tegas, disiplin dan berwawasan nasional, sehingga diharapkan para mahasiswa memiliki tanggung jawab untuk bersungguh-sungguh dalam menimba ilmu di STIE ADHY NIAGA  dan bukan bermalas-malasan, tegasnya.

Lembaga Pendidikan Tinggi yang dikenal sebagai kampus Beasiwa ini, menurut Bimo Dharma Prasetya, untuk tahun akademik 2014 – 2015 ini, STIE ADHY NIAGA kembali membuka kesempatan pada Pemuda dari Kabupaten Bekasi maupun Kota Bekasi lulusan SMA/K maupun MI, untuk melanjutkan jenjang pendidikan S1 Ekonomi maupun D3 Akutansi, melalui jalur beasiswa, saat ini SDM Pemuda di Kabupaten Bekasi seperti di daerah Muara Gembong, Muara Bungin serta kecamatan lainnya masih sangat rendah, oleh sebab itu kita akan berikan beasiswa kuliah gratis untuk memberikan kesempatan kuliah, dan nantinya kembali lagi membangun daerahnya, ungkapnya Bimo Dharma Prasetya, SE,MM. yang juga Puket I STIE ADHY NIAGA

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA