120 Pelajar SMA/SMK di Jakarta Timur Mengikuti Penyuluhan Bahaya Narkoba

120 pelajar SMA/SMK di Jakarta Timur beberapa waktu lalu, mengikuti penyuluhan Sadar Hukum yang membahas masalah bahaya narkoba dan ketertiban berlalu lintas, di Ruang Pola Kantor Walikota Jakarta Timur,  Kegiatan yang diadakan Bagian Hukum Jakarta Timur ini, menampilkan narasumber dari Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Korlantas Polri.

Kasudin Dikmen Kota Administrasi Jakarta Timur,  Drs H Budiana,MM  menyambut baik diadakannya pembinaan sadar hukum bagi para siswa/siswi SLTA ini. Menurutnya, penyalahgunaan narkoba kini sudah merambah ketingkat remaja dan pemuda, dan mereka adalah pelajar, ini menjadi perhatian serius bagi Dinas Pendidikan, dan dirinya berharap pembinaan terhadap pelajar, oleh jajaran Kepolisian maupun BNN serta Ormas yang peduli akan bahaya penyalahgunaan Narkoba, khususnya di Jakarta Timur, dapat terus ditingkatkan di sekolah-sekolah, sehingga Generasi Muda sebagai penerus bangsa dapat terhindar dari bahaya narkoba tersebut, tegasnya.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada BNNK Jakarta Timur, Kepolisian, Forum P4GN serta Granat Jaktim, maupun Ormas yang peduli bahaya Narkoba yang telah memberikan penyuluhan di beberapa sekolah SMA/K, di Jakarta Timur, dan kerjasama ini diharapkan dapat terus ditingkatkan untuk menyelamatkan Generasi bangsa dari Narkoba dan zat adektif lainnya, pinta H Budiana.

Sementara dalam sambutannya Walikota Jakarta Timur Drs. H.R. Krisdianto, M.Si, juga menegaskan, bahwa Narkoba dan ketertiban lalu lintas di jalan raya, merupakan dua masalah yang kerap dilakukan oleh pelajar, khususnya pada tingkat SLTA.

“Seperti yang kita ketahui bahwa akhir-akhir ini telah terjadi berbagai kasus di lingkungan pendidikan, khususnya para pelajar yang diduga terkait dengan peredaran serta penggunaan narkoba,” kata Walikota, oleh sebab itu melalui penyuluhan ini, diharapkan para pelajar dapat mengetahui bahaya penggunaan narkoba bagi kesehatan dan masa depan kehidupan generasi muda serta ancamannya yang begitu berat. “Saya berharap para generasi muda termasuk para siswa dan siswi dapat membantu pemerintah dalam pemberantasan peredaran dan pemakaian narkoba di kalangan generasi muda,” ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA