HBKB Jalan Pemuda, Ajang Pesta Rakyat

Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day di Jakarta, tak cuma dilaksanakan di Jalan Sudirman-Thamrin. HBKB diperluas penyelenggaraannya hingga ke wilayah Jakarta Timur yaitu tepatnya di Jalan Pemuda, mulai dari Kawasan Industri Pulogadung hingga Perempatan ARION Mall. Acara  Hari Bebas Kendaraan kali ini digelar khusus dalam memperingati Hari Jadi Kota Jakarta yang ke 487, dengan mengambil tempat Panggung didepan Pertokoan ACE dan dibuka secara resmi oleh Sekcam Pulogadung H Alawi. .

Ada hal yang menarik saat pelaksanaan HBKB di Jalan Pemuda, Pulogadung, Jakarta Timur beberapa hari lalu, Belasan olahragawan foodball dari Australia turut mensosialisasikan olahraga bergengsi yang juga sudah masuk dalam olahraga internasional tersebut, demikian juga Tim Kesenian dari Badan Narkotika Nasional Kota Jakarta Timur, turut menghibur warga Jakarta Timur.

Kasie Dikdas kecamatan Pulogadung, H Samidi juga mengaku bersyukur dengan digelarnya HBKB secara rutin di jalan Pemuda ini, sehingga warga Jakarta Timur dapat memanfaatkannya untuk berolahraga, baik lari pagi maupun bersepeda, demikian juga banyaknya pedagang yang berpartisipasi juga diharapkan akan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat,kedepan kegiatan ini harus lebih disosialisasikan, sehingga akan semakin semarak lagi, harapnya.

Aneka kesenian ditampilkan didepan masyarakat yang berolahraga disepanjang jalan Pemuda tersebut, mulai dari Tari Betawi, Gambang Kromong, Teater Betawi, Marawis, Dance, sosialisasi olahraga Football dari Australia hingga musik Dangdut. menurut pimpinan Holiday Organizer, Holidah Fauziah, M.Ag, bahwa HBKB ini merupakan kegiatan rutin minggu keempat tiap bulan yang digelar Pemerintah Kota Jakarta Timur.

Panitia disamping menyediakan panggung hiburan, juga menggelar bazar produk masyarakat maupun sponsor seperti produk Wings, Coca-cola, Hydro coco, Produgen, serta didukung Pusat Perbelanjaan ACE, sehingga masyarakat disamping berolahraga juga dapat menikmati makanan, snak serta kebutuhan rumah tangga mereka, tegas Holidah  Fauziah.

Acara yang juga diikuti oleh Badan Narkotika Nasional Kota Jakarta Timur tersebut diisi dengan sosialisasi bahaya Narkoba oleh jajaran BNNK Jakarta Timur, yang dibawakan Ketua BNNK Jaktim, Supardi SH, MH yang menerangkan bahwa pengguna Narkoba bisa diobati, dan diharapkan keluarga dapat melapor ke petugas sehingga pengguna Narkoba bisa diselamatkan,tema Hari Anti Narkotika Internasional kali ini “Drug Use Disorder Are Preventeble (Pengguna Narkoba Dapat Dicegah dan Direhabilitasi )”, oleh sebab itu jika ada pengguna Narkoba disekitar anda segera beritau agar lapor diri, dan  segera di obati, ungkapnya.


0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA